Wawancara Ekslusif, Terungkap Camat Cikarang Selatan Sosok yang Humanis

Nusantara353 Views

Bekasi, JNcom – Camat Cikarang Selatan, Muhammad Said, SE.,M.Si yang humanis dan dicintai masyarakat dalam pelayanannya, menuturkan bahwa Cikarang Selatan merupakan wilayah industri yang dihuni ratusan perusahaan, baik pengusaha pengusaha lokal, pengusaha nasional maupun luar negeri seperti Jepang, Korea, Amerika dan China. Tercatat sekitar 28 negara yang berinvestasi di Kabupaten Bekasi, Cikarang Selatan.

“Saya berharap bahwa keberadaan mereka itu bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Bekasi khusus nya Cikarang Selatan yang memang kehidupannya masih terbelakang dalam hal ekonomi kemudian kesehatan, pendidikan,” ujar  Muhammad Said saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/10/2023).

Potensi tersebut, kata Said, sangat baik untuk dikomunikasikan dan dimanfaatkan sebanyak-banyaknya bagi kepentingan masyarakat dan untuk pengembangan serta kemajuan wilayah Cikarang Selatan.

“Saya berupaya bagaimana membangun komunikasi dengan para penguasa dan stakeholder yang ada dan mereka itu sangat welcome. Bahkan setiap rapat mingguan atau setiap minggu, saya selalu tekankan kepada stakeholder yang ada baik itu aparat desa pengiat sosial, UPT-UPTD untuk melakukan pendataan sepaktual mungkin dilapangan tentang kondisi masyarakat di Cikarang Selatan yang berkaitan dengan 3 aspek tadi,” imbuh Said.

Terkait dengan dinamika kehidupan masyarakat, Said mengakuinya bahwa kehidupan masyarakat Cikarang Selatan sangat dinamis dan rukun. Pemerintah kecamatan, tambah Said, sangat memfokuskan pada masyarakat yang tertinggal agar program untuk mencarikan solusi permasalahan masyarakat dapat dijalankan.

“Soal Pelayanan publik, saya selalu memberikan ultimatum kepada aparat saya bahwa tidak boleh ada layanan masyarakat yang terhambat, apalagi  menarik biaya yang tidak jelas. Alhamdulillah pelayanan disini sudah berjalan dengan maksimal,” ungkapnya. (Andi/Salamah, S.E)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *