Siska Febriyanti Terpilih sebagai Sekjen GAAS secara Aklamasi

Metropolitan255 Views

Jakarta, JNcom – Siska Febriyanti, S.E secara aklamasi resmi terpilih sebagai Sekretaris Jenderal Gerakan Advokat dan Aktivis (Sekjen GAAS) yang baru menggantikan Sekjen yang lama. Keputusan tersebut tertuang dalam acara rapat pleno yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAAS di Rumah Makan Ibu Kota Jalan Raya Biak No. 36, Cideng Roxy, Jakarta Pusat, Rabu sore (25/10/2023).

Hadir beberapa peserta dari unsur pengurus DPP dalam rapat pleno ini diantaranya Ketua Umum DPP GAAS dan PP LBH-GAAS, beserta Wakil Wakil Ketua Umum, Ketua-Ketua DPP, Wakil-Wakil Sekretaris Jenderal, juga Bendahara Umum beserta Wakil Wakil Bendahara Umum. Begitupun beberapa orang utusan dari unsur Pengurus PP LBH-GAAS juga ikut hadir. Rapat Pleno ini dihadiri juga oleh beberapa orang utusan pengurus dari unsur DPD dan DPC serta DPAC sebagai Peninjau, diantaranya DPD Provinsi DKI Jakarta, DPD Provinsi Banten, DPC Kota Bekasi dan DPAC Kecamatan Kalideres.

Selain memilih Sekjen yang baru, Rapat pleno DPP GAAS yang dihadiri puluhan anggota dan perwakilan dari sejumlah DPD dan DPC GAAS juga membahas rencana pelaksanaan kegiatan pelatihan paralegal bagi anggota GAAS.

Ketua Umum DPP GAAS yang juga sebagai Ketua Umum LBH-GAAS,, Rudy Silfa, S.H.,M.H. mengatakan, dalam rapat pleno yang dilaksanakan sesuai AD/ART ini seluruh peserta meminta adanya posisi jabatan Sekjen yang baru, karena Sekjen yang lama sudah tidak aktif kembali. Untuk itu, kata Rudy, seluruh peserta diminta kesediaannya untuk mencalonkan diri.

“Oleh karena tidak ada yang bersedia, maka Ketum dan seluruh peserta meminta seorang aktivis perempuan, yang dari awal sejak berdiri GAAS posisinya adalah Wakil Sekretaris Jenderal, yakni saudari Siska Febriyanti, S.E. untuk bersedia menjadi Sekjen. Akhirnya karena hanya 1 (satu) calon saja, maka dengan sendirinya terpilihlah secara aklamasi seorang aktivis perempuan yakni saudari Siska Febriyanti, S.E. sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP GAAS Periode 2023-2025,” ujar Rudy.

Seluruh peserta mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya saudari Siska Ferbriyanti, S.E. sebagai Sekjen DPP GAAS yang baru. “Saya mengucapkan terimakasih kepada semua rekan-rekan GAAS atas kepercayaannya yang memilih saya sebagai Sekjen GAAS. Saya berkomitmen untuk membesarkan nama GAAS dan semoga GAAS ini bertambah maju lagi,” pungkas Siska. Selanjutnya acara rapat pleno DPP GAAS ditutup dengan doa. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *