Indosiar Hadirkan Dangdut Kpop 29Ther, Kolaborasi Bintang Dangdut Indonesia Bersama Penyanyi K-Pop

Hiburan310 Views

Jakarta, JNcom – Indosiar selalu berupaya menciptakan inovasi tayangan baru untuk selalu menghibur masyarakat Indonesia. Indosiar menghadirkan program Variety Reality terbaru “Dangdut Kpop 29Ther”.

Program ini merupakan kolaborasi lulusan Bintang Dangdut Indosiar dengan sejumlah penyanyi K-Pop. Dangdut Akan tayang perdana Kpop 29Ther pada Malam Puncak HUT 29 INDOSIAR.

Harsiwi Achmad selaku Direktur programming SCM menuturkan, program ini bermula terinspirasi dari penyanyi Roma Irama yang sempat menyanyikan lagu Butter milik BTS  versi dangdut saat Ultah INDOSIAR ke-28.

“Ternyata jenis musik yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia saat ini adalah K-Pop dan yang kedua dangdut,” ujar Harsiwi.

“Kemudian, muncul ide, kita membuat kolaborasi global antara dangdut dengan musik yang paling ngetop di dunia saat ini, yaitu K-Pop,” ungkapnya saat konferensi pers di studio SCTV Tower Senayan, Selasa sore (24/10/2023).

Kolaborasi ini cukup menarik antusias para penggemar musik K-Pop tanah air. Hingga banyak timbul penasaran siapa saja kiranya para penyanyi yang akan meramaikan acara ini.

Harsiwi menyampaikan, nantinya program baru ini akan memiliki enam episode dan para pedangdut baru asal Indonesia bakal menjalani syuting di Korea selama penggarapan musik.

Lanjutnya, INDOSIAR akan bekerja sama dengan ENCAST STUDIO yang sebelumnya telah berhasil melahirkan sejumlah penyanyi ternama di industri musik K-POP.

“Kendati demikian, pihaknya akan tetap mengawal selama proses produksi berlangsung, Karena bagaimana pun ini merupakan sebuah kolaborasi yang akan membawa budaya antar kedua negara,”
tandasnya.

Sementara itu, perwakilan ENCAST STUDIO, Charlie mengatakan, merasa senang dan terhormat bisa bergabung dalam proyek kolaborasi musik besar antara Indonesia dan Korea.

“Charlie pun menyampaikan tujuan dari kerja sama ini adalah membuat lokalisasi konten. Konten yang relevan dan dekat budaya kedua negara,” ucapnya.

“Sudah menjadi mimpi kami untuk membuat konten dengan negara lain. Dan saya merasa terhormat bisa mewujudkan hal tersebut bersama INDOSIAR,” ungkapnya.

Indosiar mengungkapkan line-up kolaborasi Dangdut x K-Pop. Berikut penyanyi dangdut dan penyanyi K-Pop yang akan berkolaborasi dalam rangka ulang tahun Indosiar yang ke-29 antara lain Melly Lee, Selfi Yamma, Fildan, Lady Rara, Sridevi, Afan, Donghyuk (DK) iKON, Hui PENTAGON, Bang Yedam (eks TREASURE), Kim Jae Hwan (eks Wanna One), Hyuk VIXX, Kwon Jung Yeol 10cm

Nantinya, dalam kolaborasi K-Pop dan dangdut di HUT Indosiar, DK iKON akan mengaransemen lagu dan berkolaborasi dengan Selfi Yamma. Hui PENTAGON akan mengaransemen lagu dan berkolaborasi dengan Melly Lee. Hyuk VIXX mengaransemen lagu dan berkolaborasi dengan Lady Rara

Kim Jae Hwan Wanna One akan berkolaborasi dengan Afan. Sridevi dengan Kwon Jung Yeol 10cm dan Fildan dengan Bang Yedam.

Harsiwi menuturkan, Musik Dangdut dan K-Pop adalah genre paling digemari masyarakat di Indonesia.Ternyata di Indonesia ini kalau berdasar survei ya, musik apa yang paling banyak didengarkan, yang pertama adalah K-Pop, yang kedua apa? Dangdut, ternyata.

“Akhirnya kita pun berpikir, apa yang bisa membuat musik dangdut asal Indonesia ini menjadi semakin besar dan semakin mendunia. Nah, maka muncullah ide bagaimana kalau kita membuat kolaborasi global antara dangdut dengan musik yang paling ngetop di dunia saat ini, yaitu K-Pop,” tutur Harsiwi.

Menurutnya, selain itu musik Dangdut dan K-Pop adalah genre paling digemari masyarakat di Indonesia. Ternyata di Indonesia ini kalau berdasar survei ya, musik apa yang paling banyak didengarkan, yang pertama adalah K-Pop, yang kedua Dangdut.

Dalam acara konferensi pers Dangdut KPOP 29THER, Selasa, DK iKON yang hadir melalui video conference mengungkapkan bahwa ia tahu dangdut dari penyanyi Judika.

DK iKON bertemu Judika karena sama-sama menjadi juri ajang pencarian bakat di RCTI, yakni Indonesian Next Big Star.

“Sebenarnya pertama kali saya mendengar lagu Dangdut itu saya diajari Judika. Pada saat itu, saya dengar secara live, jadi saya benar-benar terkesan dan terpesona dengan lagu dangdut,” ujar DK iKON.

“Saya diberitahu bahwa Dangdut itu lagu tradisional Indonesia yang disukai seluruh warga Indonesia. Saya penasaran bagaimana Dangdut bisa kolaborasi dengan K-Pop, itu pasti hebat,” ujarnya.

Selain DK iKON ada juga Hui PENTAGON dan Hyuk VIXX yang hadir dalam video conference. Hui PENTAGON mengaku ingin bergabung dengan Dangdut KPOP 29THER Indosiar untuk membalas dukungan dari para penggemar di Indonesia.

Ia merasa terhormat jika bisa berkolaborasi membawakan musik Dangdut untuk para penggemar. Hui PENTAGON mengaku sangat senang selama menghabiskan waktu dengan Melly Lee untuk kolaborasi.

Pihak Indosiar belum memberikan jadwal pasti kapan kolaborasi K-Pop dan Dangdut akan disiarkan. Apabila Dangdut KPOP 29THER disiarkan bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Indosiar, kemungkinan Dangdut KPOP 29THER akan tayang pada awal Januari 2024 mendatang. (Guffe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *