KAKI Rayakan Tumpengan Peringati HUT Ayam Kate Ke-7, Kita Tonjolin Lagi Cup6 ini Warna

Metropolitan208 Views

Jakarta, JNcom – Memasuki usia yang ke-7, Komunitas Ayam kate Indoneisa (KAKI) memperingati hari lahirnya dengan memotong tumpengan di Pelataran Apartemen Ciracas Jakarta Timur pada hari ini

Dijumpai dilokasi, Habian selaku Ketua KAKI menyatakan harapan kedepannya mudah – mudahan Ayam Kate lebih universal dan bisa senang hati untuk teman teman semua untuk dinikmati.

Sambungnya, KAKI kedepan yang pasti akan sering mengadakan event event dan juga menambah wawasan sama teman – teman semua diseluruh tanah air.

“Komunitas – komunitas yang ada bisa silih berganti sillaturrohiim terus berjalan ke kota kota mengadakan event. Juga yang terpenting rasa senangnya sih yang didapat dari hobi,” ujarnya.

Habian mengatakan, Kita ini dari 2016 hingga sekarang 2023 Ayam bagai pelopor ingin memajukan, kita tonjolin lagi di Cup6 ini warna. Perjalanan panjang KAKI di Ayam Kate Indonesia banyak mengalami perubahan khususnya di kualitas pewarnanya.

“Saya pikir di 2023 secara konsep kualitas disetiap warna sudah bagus, makanya kita akan tonjolkan pewarnamya bagaimana nanti di event itu ada masing masing warna punya ayam terbaiknya itu yang mau kita keluarkan,” ungkapnya.

“Diharapkan setelah ini akan menjadi tolak ukur dan akan menjadi kiblat bahwa kontes kedepan akan menjadi perwarna ini akan menjadi yujuan awalnya,” tandas Habian.

Lebih jauh diungkapkannya, jumlah anggota dari pertama kali berdiri hingga kini 2023 gak pernah tetap, selalu berganti ganti. Tapi paling tidak dengan jumlah anggota yang ada kita tetap terua eksis menjadi pelopor.

“Masing masing anggota ataupun pendiri itu punya daerah masing masing yang ingin menciptakan lagi komunitas yang lahirnya dari KAKI,” ucapnya.

Lanjutnya, Kita tetap berfikir bahwa KAKI menjadi panutan, menjadi pelopor apapun itu. Perubahan-perubahan semua Ayam Kate Indonesia kearah yang lebih baik ini nama KAKI setiap stepnya selalu ada.

“Harapan kedepannya terutama solid terus, konsisten untuk memajukan Ayam Kate Indonesia. Makanya untuk pendiri kami tetap memback up ataupun mendampingi sampai sampai sejauh mana, sampai se eksis mana nanti KAKI berjalan. Inginnya sih selamanya terus,” pungkas Habian.

Sementara itu, Rangga selaku Founder Komunitas Ayam Kate Indonesia mengatakan, sebagai juri yang diutamakan disetiap kontes Ayam Kate di berbagai daerah.

“Perjalanan panjang fari 2016 hingga 2023 . Untuk juri dari 2016 dari pertama ada kontes saya mengikuti terus sebagai juri kemana pun Ayam Kate kontes,” ujarnya.

Rangga memberikan tips untuk para juri yang masih baru ataupun yang memang masih ingin belajar untuk menjadi juri adalah yang pertama jangan takut menjadi juri, yang kedua pelajati tentang Ayam Kate. Disintifak harus mempunyai ayam. Setiap perkembangan Ayam Kate harus selalu diikuti semua komunitas up to date.

Slanjutnya, yang ketiga terus belajar dan menggali ilmu pengetahuan tentang Ayam Kate khususnya untuk kontes.

“Yang namanya Ayam Kate sekarang kontres itu bukan seperti ayam tarung, tapi ini binatang kontes kecantikan yang perlu diperhatikan lagi adalah sehat dulu ayamnya, terus kebersihannya, baru ponit point nya kita pelajari. Point piint nya sudah ada dan sufah dibukukan agar lebih mudah memahaminya,” tutupnya. (Guffe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *