April 12, 2024

Jakarta, JNcom – Jakarta Marathon 2023 merupakan ajang lomba lari bertaraf Internasional karena bukan hanya diikuti pelari nasional saja, juga akan diikuti para pelari dari berbagai negara.

Ajang lomba lari ini akan diadakan setiap tahunnya dan menjadi ajang lomba lari kebanggaan nasional. Tahun ini akan diadakan pada tanggal 22 Oktober mendatang.

Luhut Binsar Pandjaitan selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) yang hadir saat konferensi pers menyatakan, panitia penyelenggara akan menggerakkan semua atlet-atlet seluruh Indonesia. Kalau mereka disupport akan maju dan bangsa ini pun harus sehat, jadi olahraga harus dilakukan.

“Karena tidak ada sesuatu hasil yang dicapai kalau tidak ada fasilitas pelatih dan program yang bagus serta andil kerjasama semua pihak. Jadi saya senang Jakarta Marathon 2023 ini juga disponsori oleh banyak perusahaan-perusahaan yang bonafit,” sambung LBP.

“Jadi saya pikir ini hal bagus yang kita lakukan, oleh karena itu saya berharap nanti Jakarta Marathon 2023 ini betul-betul standar internasional dan harus kita lakukan setiap tahun,” ujar LBP saat konferensi pers di Sebuah Resto area kawasan Menteng Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2023).

LBP mengungkapkan, Kapasitasnya sebagai Ketua Umum PB PASI, yakin dengan kredibilitas dari tim yang menata ini, sekarang mestinya pelaksanaan Jakarta Marathon 2023 pastinya lebih bagus daripada tahun-tahun yang lalu.

“Saya berharap dukungannya untuk mensukseskan Jakarta Marathon 2023 ini dan menghimbau pengendara sepeda motor dan mobil agar menahan diri dan memerikan prioritas kepada para pelari kita,” tuturnya.

“Ini pun untuk mendukung ajang perlombaan Internasional, dan menunjukkan kepada dunia, kita care terhadap olahraga dan juga sekaligus juga lingkungan,” ucapnya.

Sementara itu dr.Andi Kurniawan selaku Medical Advice Jakarta Marathon 2023 mengatakan, pada Ajang Lomba Jakarta Marathon 2023 ini di prioritaskan layanan kesehatan dan keselamatan pelarinya. Layanan kesehatan berstandar Internasional.

“Pelari yang ikut tidak semuanya terlatih, ada juga pelari- pelari baru jadi harus disediakan medical servis setiap dua kilometer. Kami menyediakan pakar emergency setelah berlari mereka bisa recovery kembali,” sambungnya.

“Kami mengundang semua komunitas pelari dan mengajak ke Jakarta Marathon 2023, karena event ini terbaik, teraman dan ramah lingkungan. Jantung Ibukota akan berdetak kencang digetarkan oleh para atlit,” pungkasnya.
(Guffe).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *