Wakasal Buka Grasstrack Junior Motocros di Salatiga

Otomotif238 Views

Salatiga, JNcom – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmadi Heri Purwono secara resmi membuka Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023 pada Sabtu (22/7/23).

Dalam kejuaraan tahun ini merupakan putaran ke 2 dari 5 seri Kejuaraan ysng di gelar oleh TNI Angkatan Laut (AL) pada Kasal Cup 2023 putaran pertama /ke1 telah yang telah diselenggarakan di Mojokerto Jawa Timur, untuk kemudian ke 2 di kota Tegal, dan ke 3 saat ini berlangsung di kota Salatiga Jawa Tengah. Untuk ke 4 dijadwalkan akan di Gresik Jawa Timur dan terakhir putaran ke 5 di Deli Serdang.

Pada putaran ke 3 di Salatiga ini sedikitnya di ikuti 300 atlet muda mottocross dari seluruh Indonesia akan beradu di ajang kecepatan di Sirkuit balap. Sehingga menunjukkan putaran ke 3 bukan tanpa alasan dimana tokoh Pahlawan TNI AL Yos Sudarso merupakan salah satu Perwira yang yang lahir di Kota Salatiga.

“Rangkaian Kegiatan ini murni TNI AL bekerjasama dengan IMI jadi tidak ada nuansa Politik,” tandas Wakasal Lakma Achmadi.

Sementara itu, Ketua Panitia Kolonel TNI AL Hariono menambahkan, dengan even tersebut diharapkan dapat semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap TNI AL sekaligus memberikan motivasi bagi generasi muda untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL di samping itu dengan digelarnya Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023 ini dapat diharapkan dapat menjadi ajang pencarian potensi kaum muda berbakat yang dapat mengukir prestasi di tingkat nasional hingga di ajang internasional.

Acara yang berlangsung area Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga ini juga diselenggarakan sejumlah kegiatan yang diikuti oleh masyarakat diantaranya “Yos Sudarso Navy Fun Bike, Yos Sudarso Navy Push Bike, Yos Sudarso Navy Fun Run, 5K dan 10 K, Kompetisi Modifikasi Motor, Lomba Mewarnai untuk Anak, Navy Fashion show, Senam bersama, Festival Band, Kids Ralent, Bhakti Kesehatan Donor Darah serta di ikuti segenap UMKM kota Salatiga. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *