Forum Kader dan Simpatisan Partai Demokrat Menggelar Aksi

Politik357 Views

Jakarta, JNcom – Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Kader dan Simpatisan Partai Demokrat menggelar aksi di halaman kantor Partai Demokrat, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2023).

Koordinator aksi Nurdin Usman dalam aksinya mengatakan, aksi tersebut digelar terkait dengan adanya pertemuan antara Bupati Kabupaten Poso dengan Kepala Staf Presiden yang dilakukan pada tanggal 20 Juni 2023.

Menurutnya pertemuan tersebut menjadi tanda tanya besar bagi kader dan simpatisan Partai Demokrat. Pada pertemuan tersebut, Bupati Poso menyampaikan usulan dukungan dari Pemerintah Pusat terkait pembangunan di bidang Infrastruktur, Perikanan dan Pariwisata. Seharusnya, kata Nurdin, Bupati beraudiensi dengan Kementerian Teknis bukan dengan KSP.

“Atas pertemuan tersebut kami kader dan simpatisan Partai Demokrat merasa ada sesuatu agenda terselubung mengingat saat ini partai Demokrat tengah digoncang oleh prahara yang dilakukan sejumlah orang, bahkan sampai berperkara ke pengadilan dan saat ini sudah di putus ditingkat Kasasi,” ujar Nurdin.

Meski sudah dimenangkan oleh Kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tambah Nurdin, namun ada pihak yang masih melakukan upaya Hukum Peninjauan Kembali.

“Kami sebagai Kader dan Simpatisan merasa marah dan kesal atas ulah Bupati Poso yang juga merupakan Kader Partai Demokrat dan Pengurus di DPP Demokrat. Kami mendesak agar Ketua Umum Partai Demokrat segera memberikan sanksi tegas kepada Bupati Poso sebagai kader Partai Demokrat,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *