H. Dhani : Jakarta Menjadi Kota Madani

Politik443 Views

Jakarta, JNcom – Pesta Demokrasi (Pemilu) yang telah dijadwalkan bakal berlangsung tahun 2024 mendatang disambut oleh masyarakat yang maju sebagai Caleg dari kendaraan partai politik maupun jalur independen. Sementara itu pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah bekerja melalui tahapan baik bagi Bacaleg dari kendaraan Partai maupun jalur independen untuk Bacaleg Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI.

Satu dari sederet tokoh masyarakat yang resmi maju sebagai Bacaleg DPD RI adalah H. Dhani dari daerah pemilihan DKI Jakarta.

Sebagai putra daerah, pria kelahiran Jakarta 59 tahun lalu itu H. Dhani maju sebagai kandidat Senator di Senayan terinspirasi atas dukungan dari berbagai komponen masyarakat berbasis keumatan.

“Berawal atas dukungan dari MUI, DMI dan forum Ulama, untuk itu dengan Bismillah saya maju sebagai Bacaleg dengan dukungan 4746 sebagai bagian persyaratan KPU,” ujar H Dhani.

Penduduk warga Jakarta adalah Heterogen. Meski dirinya sebagai putra daerah, tapi tidak ingin terjebak dalam premordial agar untuk lebih dapat menyerap aspirasi masyarakat Jakarta pada umumnya.

Sementara ini ia merasa perihatin melihat kondisi para Ustad terlebih para Ustadzah yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Mereka itu yang notabene mengajarkan ilmu Agama namun kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

“Dengan mengusung tema Jakarta Madani agar warga Jakarta merasa Aman, Nyaman dan terayomi serta akan memperjuangkan bagi para Ustad maupun Ustazah yang selama ini perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah, itulah yang nanti akan saya perjuangkan,” tandasnya.

Lanjutnya, kalau bicara Jakarta tentu yang lebih tau kondisi Jakarta adalah putra daerah. Untuk itu ia berharap porsi DPD ada empat (4) anggota atau 4 kursi setidaknya diisi oleh putra daerah.

Sementara itu, H Dhani bin Madali ayah dari lima anak, sepuluh Cucu ini dalam kesehariannya aktif di berbagai organisasi keagamaan. Maka melihat dari sepakterjang kegiatannya, namanya bakal melenggang di Senayan Jakarta.

Sebagai penghujung perbincangan di kediamannya pada Kamis (18/5/2023) ia sangat bersyukur sebagai putra daerah telah menyelesaikan S2 (UI) serta menjadikan putra/putrinya ada yang telah menempuh predikat dokter.

“Alhamdulillah saya sebagai putra daerah telah menyelesaikan S2 dan kelima anak sudah berkeluarga, maka sisa hidup akan saya gunakan untuk berjuang apa yang menjadi aspirasi komponen warga bisa terwujud ketika duduk di DPD,” ungkapnya. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *