by

Ali Mochtar Ngabalin Datangi Polres Bogor, Ada Apa?

Bogor, JNcom – Kedatangan Ali Mochtar Ngabalin dari Kantor Staf Presiden (KSP) ke Polres Bogor sangat mengejutkan. Ternyata kedatangannya hanya untuk mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan tidak Terlibat Narkoba atau bebas Narkoba di Satuan Narkoba Polres Bogor, Kamis (19/1/2023) Siang.

“Tidak…tidak.. Tujuan saya datang ke Polres Bogor bukan karena ada masalah, melainkan harus melengkapi beberapa administrasi sebagai calon Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PORLASI) periode 2023-2027,” jelasnya.

Ngabalin juga mengatakan, bahwa dirinya tidak terbiasa jika dilakukan sebagai seorang pejabat dalam mendapatkan pelayanan. “Saya tidak mau diberlakukan berbeda dengan yang lain hanya karena seorang pejabat. Saya mau ikuti prosedur yang berlaku di Polres Bogor,” katanya.

Bayak yang sudah datang dari awal, lanjut Ngabalin, “sudah 2 jam saya menganteri dan belum juga selesai. Meskipun Kapolres ingin melakukan hal berbeda, tapi saya tidak mau. Saya harus ikuti aturan yang ada di sini, jadi tidak masalah jika saya harus anteri, sesuai dengan yang dikatakan Pak Presiden Jokowi. Sekalian saya melihat pelayanan Polres Bogor terhadap masyarakat sudah sampai sejauh mana,” ucap Ngabalin.

Menurut Kapolri Polisi sudah mempunyai format baru, jadi saya datang sendiri agar dapat bercerita atas nama negara, atas nama istana, atas nama Polisi, serta atas nama Staf Presiden ke seluruh rakyat Indonesia tentang pengalaman saya di Polres Bogor dalam mendapatkan pelayanan, karena Polisi adalah alat negara dan bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Saat ditanya oleh awak media terkait pelayanan di Polres Bogor, Ngabalin menjelaskan bahwa pelayanan sangat baik sekali, dan semua sudah sesuai dengan yang diharapkan.

“Baik, Alhamdulillah sangat baik pelayanan di Polres Bogor. Saya telah melihat-lihat juga disetiap area sini agar dapat memberikan masukan bila ada hal-hal yang perlu ditingkatkan kedepannya,” tutup Calon Ketua Umum PORLASI tersebut saat di wawancarai di area Parkir kendaraan depan Gedung Sat Narkoba Polres Bogor. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed