by

Korban Gempa di Kampung Naglasari Pasir Pogor Belum Tersentuh Bantuan

-Nusantara-55 views

Cianjur, JNcom – Gempa dengan kekuatan M 5,6 terpusat di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berlangsung sekitar pukul 13.21 WIB selama 30 detik, pada Senen (21/11/2022). Data terkonfirmasi hari ini (23/11/2022) 168 orang meninggal, luka berat 362 dan rumah rusak parah sebanyak 2.345.

Presiden Joko Widodo bergerak cepat dengan mengunjungi lokasi gempa untuk memberikan sejumlah bantuan dan memberikan kekuatan kepada para korban jiwa.

“Terpenting segera evakuasi korban gempa, bantu buat rumah tahan gempa, segera buka akses jalan dan perbaikan infrastuktur,” ujar Presiden Jokowi kepada sejumlah media, di Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Belasungkawa dan bantuan terus berdatangan dari sejumlah negara termasuk Rusia dan Uni Emirat Arab.

Salah satu korban jiwa, Ujang Junaedi menyebut pagi keadaan rumah orang tuanya sudah rata dengan tanah dan saudara-saudara demikian.

“Saya berharap bantuan segera datang baik makanan, obat-obatan dan pakaian/selimut,” ujar Ujang Junaedi salah satu keluarga korban gempa di Kampung Neglasari Pasir Pogor RT 005/06, Desa Wangun Jaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ketika dihubungi JURNALNUSANTARA.COM, di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Saat ini tambah Ujang saudara dan orang tua mengungsi untuk menghindari gempa susulan.

“Anehnya sampai saat ini belum dapat bantuan apapun yang kontrolpum tidak ada.Bahkan petugas belum ada sama sekali,” tandasnya.(han)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed