by

Tiga Sekolah di Pondok Betung Bersama-sama Peringati Maulid Nabi

-Nusantara-307 views

Tangsel, JNcom – Sebanyak tiga sekolah yaitu SD Negeri Pondok Betung 1, SD Negeri Pondok Betung 2 dan SMP PGRI 336 Tangsel secara bersama melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (12/11/2022). Kegiatan Akbar tersebut dihadiri Lurah Pondok Betung dan sejumlah pejabat lainnya serta orang tua murid.

Kepala Sekolah SD Negeri Pondok Betung 1, Hamidah, Spdi, MM mengatakan, SD Negeri Pondok Betung berupaya Istiqomah melakukan kegiatan-kegiatan yang baik untuk kepentingan anak didik. Oleh karena itu, pihaknya meminta dukungan dari orang tua murid dan komite sekolah untuk kelangsungan tujuan tersebut.

“Kami beserta jajaran berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan kebaikan. Mohon doa dan dukungannya agar tetap istiqomah,” ujarnya.

Pangawas Agama Islam (PAI) Pondok Aren, Ahmad mengatakan, peringatan Maulid Nabi menjadi momentum untuk menanamkan rasa mahabah atau cinta kepada Nabi Muhammad SAW dengan mencontoh perilaku nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai-nilai inilah yang harus ditanamkan kepada anak-anak kita karena akan menjadi penerus bangsa,” tuturnya.

Pengawas Pendidikan Pondok Aren, Endang Heryadi, S.Pd menilai kegiatan ini merupakan penjabaran dari kurikulum pendidikan yaitu mengembangkan pendidikan karakter.

“Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW seperti ini merupakan kegiatan yang pertama dilaksanakan secara bersama oleh 3 sekolah. Kegiatan seperti ini mudah-mudahan bisa dicontoh oleh yang lainnya,” ungkapnya. (Salim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed