by

Hari Ritel Nasional, Ketua Aprindo: Tetap Optimis dan Semangat

Jakarta, JNcom – Badai pandemi dan inflasi yang menghinggapi perekonomian Indonesia telah menghasilkan banyak hal yang bisa dipelajari. Seperti halnya krisis keuangan, krisis energi, dan krisis pangan yang pernah datang telah mengubah tatanan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Roy N Mandey dalam paparannya pada acara peringatan hari ritel nasional, Jumat (11/11/2022) di ajang pameran SIAL Interfoo JIEXPO Kemayoran Jakarta.

“Badai apapun apabila kita bisa menerobos, maka akan ada suatu pelajaran. Dalam kondisi tersebut, ritel tetap berusaha bertahan, namun demikian juga harus didukung oleh pemerintah,” ujar Roy.

Apa yang dilakukan pemerintah dengan kebijakannya dalam menekan laju inflasi misalnya, kata Roy, patut diapresiasi. Pasalnya, apabila inflasi turun, kegiatan ritel akan meningkat karena daya beli masyarakat tetap terjaga dibandingkan saat inflasi tinggi.

“Inilah yang menjadi dasar pemikiran kita untuk tetap semangat untuk terus mendorong penurunan inflasi agar pertumbuhan ekonomi meningkat,” tuturnya.

Untuk menghadapi tahun 2023, tambah Roy, kita perlu optimis namun tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya resesi global. Sebagai Asosiasi, Aprindo akan terus mensupport agar bisa berkontribusi bagi perekonomian, masyarakat dan negara. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed