by

Kabupaten Semarang Gelar Pilkades Serentak

-Nusantara-750 views

Semarang, JNcom – Pemerintah Kabupaten Semarang bakal menggelar Pemilihan Kepala desa (Pilkades) secara serentak yang di jadwalkan Minggu (30/10) mendatang.

Satu dari 24 pelaksanaan Pilkades adalah desa Lanjan Kecamatan Sumowono yang kini di ikuti dua calon peserta. Sebuah desa yang memiliki udara sejuk itu telah menyelesaikan tahapan sehingga menjelang pelaksanaan hari H Pilkades sudah tidak ada kendala.

Kepala desa Lanjan, Wahayu, ketika dikonfirmasi terkait pelaksanaan Pilkades, ia menyatakan tidak ada kendala karena tahapan demi tahapan telah dilalui.

“Pelaksanaan Pilkades tidak ada kendala dan semua tahapan telah di lalui,” tandas nya

Dalam menjabat satu priode sebagai Kades, putra kelahiran 1968 itu telah menyelesai kan penataan administrasi kesekretariatan desa (ATK) serta penataan asset desa juga penataan luas lahan Bengkok.

Sementara itu, desa Lanjan yang memilki 7 RW/26 RT dengan mayoritas warga masyarakat Lanjan bercocok tanam atau petani lokal.

Wahayu berharap, jika dirinya kembali terpilih menjadi Kades akan lebih memprioritas kan fasos serta fasum yang menurutnya belum terselesaikan hingga masa akhir jabatan.

Meningkatkan fasilitas umum seperti jembatan serta pendidikan juga menjadi bidikan bagi Wahayu. Pasalnya dua sektor tersebut menjadi skala prioritas hasil menyerap aspurasi warga masyarakat.

“Untuk kedepan saya lebih meningkatkan terkait infrastruktur serta pelayanan masyarakat,” imbuh Wahayu

Ditambahkan, Wahayu juga memimpikan desa Lanjan memiliki Lapangan namun menurutnya perlu proses karena tak luput dari pengadaan atau sarana financial yaag memadai. (NANO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed