by

Warga Desa Bejalen Ambarawa Menerima BLT

-Nusantara-127 views

Semarang, JNcom – Sejumlah warga desa Bejalen menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Tiga ratus ribu rupiah. Acara serah terima bantuan berlangsung di balai desa Bejalen, Rabu (28/9/2022).

Kepala desa Bejalen Nowo Sugiarto ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, penerimaan bantuan ini yang ke sembilan (9) kalinya dan ini BLT yang terrdampak Covid 19.

Dalam kata sambutannya, Nowo berpesan di hadapan 83 penerima bantuan, agar Bantuan bener bener di manfaat kan sebagaimana mestinya. Sehingga bantuan sebesar 300 ribu itu bener benar tepat guna untuk menopang kebutuhan hidup.

Nowo menambahkan, di desa Bejalen terdapat 560 KK dengan jumlah penduduk kisaran 1800 jiwa sementara yang mendapat bantuan BLT ke sembilan kali ini sebanyak 83 KK.

“Penerima bantuan misalkan ada yang meninggal dunia maka akan kami ganti atas dasar musyawarah,” ungkap Nowo

Sementara itu, desa Bejalen yang telah mendapat predikat Desa Wisata dengan mayoritas penduduk selain bercocok tanam juga Nelayan. Desa Bejalen secara letak geografis adalah bagian dari bibir atau muara dari Rawa pening.

Jika para wisatawan berkunjung ke Bejalen cukup berjalan kaki sembari melihat kampung Pelangi di sepanjang sungai yang bermuara ke Rawa pening. Sementara bagi pengunjung tidak terbebani biaya masuk sepanjang menikmati ke indahan alam Rawa pening.

Bejalen selain penataan ruang yang masih alami juga warga Bejalen di kenal sebagai warga masyarakat yang Guyup Rukun dan sangat menjunjung tinggi rasa toleransi antar umat beragama.

“Sebagai desa Wisata tentu kami mengedepan kan kearifan lokal dengan menjaga kebersihan sungai, karena obyeknya adalah Air serta memberikan kenyamanan bagi wisata,” tandas Nowo (Nano/Angg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed