by

Polres Gunung Kidul Sigap Dalam Menjaga Kamtibmas

-Nusantara-53 views

Gunung Kidul, JNcom – Polres Gunung Kidul terus melakukan upaya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Alhamdulillah kita mempunyai 144 Bhabinkamtibmas yang tersebar di setiap desa. Jadi kita mendahulukan Bhabinkamtibmas untuk menjadi problem solving di masyarakat sebelum membuat laporan,” kata Kapolres Gunung Kidul, AKBP Edi Bagus S, SIK.

Tindakan preemtif pun dilakukan dengan melibatkan anggota dari Sat Intelkam dan Sat Binmas Polres Gunung Kidul untuk melakukan penggalangan informasi dan penyampaian sosialisasi kepada masyarakat.

“Untuk preventif, anggota Sat Sabhara kami selalu melakukan kegiatan strong point setiap pagi dan pada malam hari kita melakukan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan,” jelasnya.

Dengan melakukan penggelaran pasukan ini diharapkan bisa mengantisipasi kejahatan jalanan.

“Jadi mereka melakukan kegiatan sambang. Jika melihat ada sekumpulan pemuda yang tanpa arah tujuan kita imbau untuk kembali ke tempatnya masing-masing,” katanya.

Sementara itu, kegiatan represif petugas kepolisian Polres Gunung Kidul akan melakukan tindakan jika melihat kejahatan secara kasat mata dan melakukan penindakan untuk kegiatan penyidikan selanjutnya.

Dikatakan AKBP Edi Bagus S, SIK, Kabupaten Gunung Kidul ini merupakan daerah pariwisata, khususnya pantai maka kegiatan patroli Kepolisian ditingkatkan pada hari Sabtu dan Minggu.

“Kita menurunkan 220 personel pada hari Sabtu dan Minggu, mengingat akses jalan menuju pantai belum memenuhi standar, oleh karena itu diperlukan penguraian lalu lintas,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Kapolres Gunung Kidul berharap masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam melakukan kegiatannya. (Chris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed