by

Pir Australia, Berkualitas dan Nikmat

Jakarta, JNcom – Inilah kabar gembira bagi penggemar buah pir australia. Pasalnya, buah pir yang baru saja dipetik dari kebun buah Australia, telah tiba di Indonesia sejak April 2022.

Hort Innovation, Asosiasi Non Profit Produser Holtikultura Australia telah meluncurkan Kampanye Promosi Buah Pir Australia bertema “Grown in Good Nature (tumbuh di alam yang baik) di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta, pada Jumat, 2 September 2022.

Ini merupakan bagian dari program kegiatan kampanye promosi Buah Pir, pemasaran ekspor buah Pir Australia ini didanai oleh Hort Innovation Australia dan dikelola oleh Morelink Asia Pacific di Indonesia.

Komisaris Perdagangan dan Investasi Australia untuk Indonesia Hannah Wade mengatakan, Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi industri buah pir Australia. Australia memasok hampir 1.000 ton buah pir pada tahun 2021.

“Australia memiliki reputasi yang sangat baik sebagai pemasok buah segar yang bersih, aman, bergizi, dan berkualitas
tinggi,” tutur Hannah Wade kepada awak media di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta, Jum’at (2/9/2022).

Hannah menambahkan, berbagai pir Australia premium yang segar, berkualitas, akan tersedia mulai Agustus hingga Oktober 2022 di toko-toko buah dan retail utama di seluruh Indonesia.

“Kami berpikir bahwa profil rasa yang berbeda dari varietas baru pir, seperti Rico (pir merah) akan menarik banyak konsumen,” kata Hannah Wade.

Direktur Perdagangan-Indonesia di Victorian Government Trade and Investment Irawan Budianto menjelaskan, sekitar 90 persen buah pir Australia ditanam di wilayah Lembah Goulburn di Victoria (Australia), sekitar 2 jam di utara Melbourne. Wilayah ini memiliki kondisi iklim yang tepat untuk menghasilkan buah pir yang manis dan renyah.

“Buah Pir kami baru saja dipanen di Australia dan merupakan yang paling segar,” ucap Irawan.

Lebih lanjut Irawan mengatakan, kami senang dapat menyediakan buah pir segar langsung dari kebun buah di area Victoria kepada para pelanggan buah di Jakarta.

“Waktu pengiriman yang singkat dari Australia ke Indonesia, membuat buah pir Australia cepat sampai ke pasar dalam kondisi prima, memastikan konsumen dapat menikmatinya dengan sebaik-baiknya,” terang Irawan.

Ketua Asosiasi Eksportir dan Importir Buah dan Sayur Segar Indonesia (Assibisindo) Ayub A Fina menambahkan, Indonesia adalah pasar buah pir yang besar dan berkembang.

“Pemasok utama belahan bumi selatan di Indonesia dari Juli hingga September adalah Afrika Selatan dengan pangsa sekitar 75% dari pasokan pir Packham,” ujar Ayub.

Pir Packham Australia lanjutnya, memiliki reputasi yang baik untuk kualitas dan rasa, namun biasanya lebih mahal daripada Afrika Selatan dan cenderung lebih cepat matang.

“Peluang untuk Australia adalah (1) varietas pir merah baru, (2) promosi bermerek Packham di pengecer modern, dan (3) merchandising instore dan dukungan pengecer,” pungkas Mr Ayub.

Sebagai informasi, Pir Australia dikenal di seluruh dunia karena kualitas premium dan rasanya yang disukai. Retail-retail dan toko toko buah seperti Ranch Market, Foodhall, AEON, HERO, Total Buah, Duta Buah dan lain-lain akan menyediakan berbagai varietas pir yang terkenal yang ditanam di Australia, termasuk Packham’s Triumph dan Pear Rico.

Untuk diketahui, Pir Australia memiliki banyak manfaat nutrisi termasuk menjadi sumber serat yang baik dan memiliki Gl rendah, yang keduanya dapat membantu orang mempertahankan gaya hidup sehat. Buah Pir Australia adalah cemilan yang sempurna, atau dapat digunakan sebagai bahan dalam berbagai resep manis dan gurih.

Diakhir acara peluncuran kampanye promosi Buah Pir Australia Grown in Good Nature (Tumbuh di alam yang baik) menampilkan, Demo masak Master Chef Olivia dengan menu Salad buah pir, Beef Patty dengan Saus Salsa Pir serta Choux Pastry with Poach Pear.

Launching ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye promosi buah Pir Australia, yang bertujuan untuk membantu para importer buah dan retail Indonesia mengedukasi pelangannya akan rasa dan kualitas dari buah Pir Australia berlangsung di seluruh gerai retail-retail dan toko buah partner mulai September sampai dengan Oktober 2022. (Chris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed