by

5 Tips Belanja Murah Akhir Bulan untuk Anak Kost

Image : https://pixabay.com/photos/shopping-online-e-commerce-fashion-4000414/

Bagi anak kost, tanggal 10 ke atas itu sudah termasuk tengah bulan. Momen dimana tabungan mulai memberikan alarm agar tidak dipakai untuk jajan berlebihan. Sekaligus, momen krisis sebab aliran dana entah dari orangtua maupun dari gaji pekerjaan sampingan masih lama cairnya.

Ada banyak cara bertahan hidup ala anak kost. Mulai dari makan mie instan di saat tengah bulan yang cukup kering ini. Maupun mengurangi jajan dan nongkrong di coffee shop. Tapi, buat anak kost yang masih tetap harus belanja untuk kebutuhan harian. Ada rekomendasi tips yang bisa diikuti.

Tips Belanja Murah Akhir Bulan, Bagaimana Caranya?

Siapa yang menolak bisa tetap belanja padahal sudah menjelang akhir bulan. Masa-masa dompet mulai sedikit menipis. Tapi, kebutuhan harian masih harus tetap dipenuhi. Tips buat anak kost yang ingin belanja, simak ya.

1. Cari Promo Atau Diskon
Ini penting, sebenarnya berlaku bukan cuma buat anak kost saja. Tapi, juga untuk semua kalangan yang ingin bisa belanja tapi tetap hemat. Mendapatkan harga potongan atau diskon untuk produk tertentu, pasti bisa mengurangi beban pengeluaran bulanan.

Jadi, pastikan untuk mencari promosi berupa potongan harga. Atau bisa juga promosi berupa pembelian barang yang berhadiah produk lain. Pastikan juga produk hadiahnya ini sesuai dengan kebutuhan. Jadi, Anda bisa benar-benar menghemat.

2. Belanja Dari Aplikasi
Tips hemat lainnya adalah dengan belanja dari e-commerce dengan bermodal ponsel dari kost-an. Yang pasti, kalau belanja secara daring, Anda bisa menghemat biaya bensin atau ongkos untuk keluar rumah.

Apalagi kalau belanja di Blibli, Anda bisa mendapatkan informasi harga-harga yang sedang di diskon atau promosi lainnya. Terus, ada juga promo seperti cashback yang bisa membuat pengalaman belanja jadi memuaskan karena enggak menghabiskan banyak budget pengeluaran.

Penting banget untuk anak kost memilih dengan cermat tempat belanja secara online. Seperti belanja di Blibli yang memungkinkan Anda mendapat tambahan gratis ongkos kirim atau tambahan potongan ekstra sehingga bisa tetap hemat.

Ditambah produk yang disediakan sangat beragam. Sesuai untuk kebutuhan harian anak kost. Jadi enggak perlu bingung cari barang di banyak tempat, cukup satu tempat di Blibli aja biar lebih efisien dan hemat waktu serta kuota internet. Anda tinggal mengunduh Blibli APK di Google Play Store dan App Store.

3. Bedakan Antara Keinginan Dan Kebutuhan
Anda pasti sering mendengar banyak orang menasihati untuk membuat daftar panjang berisi apa saja barang yang ingin dibeli. Kemudian, dipisahkan dalam dua kelompok. Mana barang yang memang benar-benar dibutuhkan dan mana barang yang masih berupa keinginan dimana ketika tidak dibeli saat ini masih tetap bisa dibeli bulan depan.

4. Jangan Langsung Checkout
Setelah memilih barang yang sudah ingin dibeli. Cek lagi apakah barang tersebut benar masuk ke daftar kebutuhan atau sebenarnya masih bisa masuk ke daftar tunggu. Dengan pemilihan yang cermat saat belanja, memungkinkan Anda membeli barang yang benar-benar sesuai kebutuhan saja.

5. Cari Produk Pengganti
Jika produk yang ingin Anda beli dan masuk ke dalam daftar kebutuhan sedang tidak diskon. Anda bisa cek produk sejenis dengan merk berbeda. Pastikan produk tersebut mendapat potongan harga. Dengan mengganti dengan produk sejenis terutama produk yang mendapat harga diskon, tentu Anda bisa menghemat pengeluaran saat belanja, jadi bisa dapat harga lebih murah.

Bagi anak kost yang ingin belanja di akhir bulan. Tak perlu lagi bingung apakah nanti sisa saldo di rekening masih bisa bertahan hingga pergantian bulan atau tidak. Sebab, dengan belanja murah dan hemat, budget pengeluaran bisa ditekan dengan menerapkan tips di atas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed