by

Tepat Guna dalam Melakukan Medsos

-Nusantara-102 views

Semarang, JNcom – Dewasa ini kemajuan teknologi makin berkembang khususnya media sosial (medsos) maka masyarakat dituntut untuk tepat guna dalam mengaktifkan dunia medsos. Hal itu disampaikan anggota Dewan Kabupaten Semarang, Supriadi dalam acara Sosialisasi Non Perda Optimalkan Media Sosial dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat.

Supriadi yang lebih akrab disapa Arjun itu menambahkan, dalam melakukan Medsos tepat guna itu di contohkan seorang warga yang memiliki usaha atau produksi rumahan bisa dipasarkan melalui IG, WA atau Facebook. Hal ini sangat efektif dalam menjalankan usaha melalui media sosial.

Sementara itu dari Dinas Pemberdayaan Usaha Mikro, Moch Edy Sukarno dalam paparannya antara lain dikatakan, ada 5 juta dari 8, 91 juta pelaku usaha UMKM Digital.
Namun ada data yang menunjukkan ada masalah yang mendasar di UMKM. Terkait ijin serta faktor modal. Tapi kebanyakan masyarakat
Menggandeng Agen karena dibutuhkan dalam hal ini memang dibutuhkan SDM serta memiliki mindset sehingga memahami Segmentasi pasar.

Edy Mencontohkan, Produksi Kopi harga bersaing dengan menjaga mutu stabil serta mengusai dunia Digital Marketing, disini peran kemitraan akan terjalin.

Setelah memberikan pemaparan tentang penajaman pentingnya digital marketting dalam meningkatkan pelaku usaha UMKM, Edy meninggalkan acara.

Sementara itu acara dilanjutkan dengan Strategi pemenangan partai oleh Bagus Kusumo, Caleg propinsi Jawa tengah dari PDI Perjuangan.

Didepan sejumlah kader Moncong Putih, Bagus mengajak semua Kader PDI Perjuangan dari jajaran Anak Cabang hingga Ranting selalu berkoordinasi Buka Mata, Buka Telinga dan Buka Hati.

“Saya minta agar kader PDI Perjuangan di semua jajaran jangan mau di adu domba dan saya akan berjuang pada Pemilu 2024 mendatang akan memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Semarang” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Arjun, pada Pemilu 2024 mendatang, target kursi di Dewan dapat mencapai 26 kursi dan di Kecamatan Jambu harus ada wakil dari PDI Perjuangan.

“Target Pemilu mendatang PDI Perjuangan 26 kursi di Dewan dan Kecamatan Jambu harus ada wakil dari PDI Perjuangan” tandas Arjun.

Acara yang berlangsung Kamis (8/9) berlangsung di aula Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang. (NANO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed