by

Sikapi Beragam Isu, Perempuan Indonesia Menggelar Pertemuan

Jakarta, JNcom – Dalam rangka melahirkan sikap bersama dari kaum perempuan menanggapi beragam issu yang ada saat ini, Perempuan Indonesia mengadakan kegiatan pertemuan perempuan ke-IV di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Di hadiri sekitar 250 orang peserta dari 34 Provinsi seluruh Indonesia, Pertemuan Perempuan Indonesia dibuka oleh Siti Fadillah Supari dan Chandra Motik, serta beberapa aktifis perempuan.

Aktifis Agraria asal Sulawesi Tengah yang hadir sebagai pemandu kongres, Eva Bande mengatakan, berawal dari kegelisahan yang panjang kaum perempuan akibat berbagai problematika di berbagai sektor, maka diperlukan sebuah pernyataan sikap bersama untuk mengawal berbagai kepentingan menuju perubahan yang lebih baik.

“Pertemuan ini akan membahas issu tentang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, sumber daya alam, agraria dll. Mudah-mudahan menjadi langkah awal pergerakan perempuan di Indonesia,” ujar Eva Bande.

Ia menambahkan, perempuan Indonesia tercatat sebagai pelaku produk pangan, namun sangat disesalkan saat kini tersisa 40 persen saja. Hal ini akibat langkanya tanah garapan yang tergusur oleh perkembangan industri dan pertambangan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan menapaki perubahan kebijakan pemerintah, agar lebih memperhatikan kesejahteraan perempuan di Indonesia,” pungkasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed