by

Ketua DPD RI Terima Aspirasi Hasil Kongres Perempuan Indonesia

-Nasional-100 views

Jakarta, JNcom – Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti mengatakan, apa yang diinginkan oleh Kongres Perempuan Indonesia untuk kembali ke Undang-undang Dasar 1945 sejalan dengan gagasan DPD RI. Hal tersebut disampaikan La Nyalla usai menghadiri malam budaya pada acara Pertemuan Perempuan Indonesia 2022, Rabu (7/9/2022) di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

“Sudah waktunya kita kembalikan kepada UUD 1945 sesuai aspirasi karena situasi sekarang perubahan sejak amandemen sudah mencapai 95 persen,” ujar La Nyalla.

Menurutnya, jangan salahkan Presiden Jokowi dalam menjalankan pemerintahannya yang sesuai konstitusi hasil amandemen. “Jangan salahkan pak Jokowi yang menjalankan konstitusi,” tambahnya.

Sementara itu, Penggagas Kongres Perempuan Indonesia, Ratna Sarumpaet menyerahkan hasil kongres kepada Ketua DPD RI untuk disampaikan kepada Ketua MPR-RI.

Hasil kongres tersebut yaitu meminta MPR untuk menggelar sidang istimewa dengan tujuan untuk kembali ke Undang-undang Dasar 1945 dengan 3 adendum yaitu pasal-pasal tentang masa jabatan presiden, pasal-pasal tentang HAM dan pasal-pasal tentang lingkungan hidup.

Selain itu, kongres juga meminta anggota MPR meninggalkan rumah rakyat sampai rakyat Indonesia memperbaiki undang-undang dan kembali ke Pancasila dan UUD 1945. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed