by

102 Anak Kurang Mampu Ikuti Khitanan Massal Pegadaian Kanwil VIII Jakarta

Jakarta, JNcom – PT Pegadaian kantor wilayah VIII Jakarta kembali menggelar khitanan massal. Pimpinan Wilayah Kanwil VIII Jakarta 1 PT Pegadaian, Alim Sutiono mengatakan, kegiatan khitanan massal dengan tema “1188 Senyuman Manis” dilaksanakan dalam rangka peduli terhadap masyarakat dan nasabah. Sebelumnya, PT Pegadaian juga memberikan beasiswa kepada 50 siswa kurang mampu di wilayah Depok dan Kanwil VIII.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan nasabah. Apa yang kami dapatkan dari masyarakat, kami kembalikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan sosial,” ujar Alim Sutiono usai membuka kegiatan khitanan massal di halaman kantor Pegadaian Kanwil VIII Jakarta, Minggu (4/9/2022).

Untuk kegiatan kali ini, kata Alim, sebanyak 102 anak telah melakukan registrasi. Calon peserta khitanan massal melakukan pendaftaran melalui online dan datang langsung ke kanwil pegadaian VIII Jakarta.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung terus dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selain sebagai wujud simbiosis mutualisme, kegiatan sosial yang dilakukan Pegadaian juga untuk membantu pemerintah.

“Dalam perusahaan ada simbiosis mutualisme antara perusahaan dan masyarakat, kegiatan inilah sebagai wujud nyata. Selain itu juga membantu pemerintah ditengah keterbatasan,” pungkasnya.

Sementara itu, pelaksana khitanan massal dr Yusuf menjelaskan, dalam prakteknya peserta akan dilihat kondisi alat kelaminnya apakah perlu diberikan rujukan atau tidak. Jika normal, akan dilakukan proses pembiusan dan setelah dipijit-pijit tidak terasa, maka akan langsung dikhitan. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed