by

Yayasan FORKAM Bersama BP2MI Gelar Sosialisasi Soal UU No.18/2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia  

Jakarta, JNcom —  Yayasan Forum Komunikasi Antar Media ( FORKAM) bersama BP2MI gelar sosialisasi terkait  Undang – undang No.18 tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PPMI) yang berlangsung di Gedung Joang 45, Rabu (31/8/2022).

Adapun narasumber yang turut hadir,
Staff Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial, Ibu Min Usihen, S.H , Ketua Staf Ahli DPD RI Drs. Yurisman Star, S.E, Msi.

Menurut Staff Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial, Ibu Min Usihen, S.H , setiap orang calon pekerja migran Indonesia maupun keluarga pekerja migran kalau dilihat dari Undang – undang tenaga kerja cukup komprehensif.

“Jika para pemangku kepentingan memahami isi dari regulasi, sebenarnya hal – hal yang terjadi dari pekerja migran bermasalah, pekerja migran non prosedur bisa diminimalisir,” kata Min Usihen.

Ia menekankan pentingnya pekerja migran dan keluarga migran mengenal dan memahami perjanjian kerja serta mengetahui dokumen perjalanan lebih jelas.

Adapun bertujuan untuk menjamin pemenuhan dan penegakan hak asasi manusia sebagai warga negara dan Pekerja Migran Indonesia; dan menjamin pelindungan hukum, ekonomi, dan sosial Pekerja Migran Indonesia dan keluarganya. (Red)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed