by

dr Ronald: Cegah Diabetes Dengan Edukasi Sejak Dini

Jakarta, JNcom – Dalam rangka memperingati hari pelanggan nasional (Hapelnas) setiap 4 September dan mempererat tali silaturahmi dengan rekanan-rekanan yang telah mengirim pasien berobat, RS Mitra Keluarga Kelapa Gading menggelar Health Talk di Hotel Aryaduta Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2022).

“Kita mengundang mereka untuk menghadiri health talk dengan tema diabetes nutrition & penyakit jantung dan silaturahmi bersama,” ujar Direktur RS Mitra Keluarga Kelapa Gading dr. Ronald Reagan.

Terkait dengan tema, dr Ronald menjelaskan bahwa saat ini banyak kasus-kasus penyakit yang berkaitan dengan metabolisme. “Dengan adanya acara ini, kita ingin mengedukasi kepada rekanan-rekanan kita agar mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat,” ungkapnya.

Lebih jauh dr Ronald mengungkapkan bahwa solusi yang terbaik untuk mengatasi penyakit terkait metabolik sebenarnya bukan hanya terapi, akan tetapi lebih mengedepankan edukasi sehingga tidak timbul penyakit sejak dini.

“Dengan mengedukasi sejak dini, saya berharap angka penderita diabetes bisa dikurangi. Jadi kuncinya bukan di terapi, akan tetapi cenderung ke promotif ,” imbuhnya.

Oleh karena penyebab utama penyakit metabolik adalah lifestyle, maka ia berharap masyarakat bisa memperbaiki lifestyle didukung pola makan dan olahraga yang benar, termasuk pola nutrisi dan pola tidur. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed