by

NOAH Rilis Video Musik “Kota Mati” Terapkan Beragam Teknologi

-Hiburan-89 views

Jakarta, JNcom – Grup musik NOAH kembali merilis video musik lagu terbaru berjudul “Kota Mati” yang merupakan lagu dengan aransemen baru yang berada dalam album Hari Yang Cerah (2022).

Menurut Ariel NOAH, ada beberapa lagu yang aransemen sebenarnya belum lengkap, salah satunya “Kota Mati”, makanya yang ini sudah seperti apa yang kami inginkan. Lagu ini dahulu juga belum ada video klipnya. Saat dijumpai media di Jakarta Theatre, Senin (29/8/2022).

Grup musik Trio Personel beranggotakan Ariel, Lukman, dan David sepakat memasukkan lagu ini mengangkat konsep prequel, yakni bagian akhir video “Kota Mati” merupakan bagian pertama dari video Tak Ada yang Abadi.

Dalam penggarapan video musik “Kota Mati”, NOAH menggandeng sutradara Upie Guava.
“Video “Kota Mati” memakai beragam teknologi, ada deep fake, mesh tracking, XR virtual production untuk menampilkan kesan seperti era Tak Ada yang Abadi,” ujar Upie Guava.

Dalam video klip, NOAH kembali menampilkan aktris Ladya Cheryl sebagai modelnya. Dia menjadi seorang gadis yang merupakan fans berat Ariel Peterpan memiliki dunia imajiner yaitu sebuah kota kosong yang hanya ada dirinya dan Ariel.

Obsesinya yang tinggi pada Ariel Noah membuat Ladya Cheryl merasa memiliki keterikatan batin.

Setiap Ariel menggelar konser, perempuan selalu berada di barisan terdepan dan ada kontak batin antara Ladya Cheryl dan Ariel.

Namun, rasa kecewa menghampiri perempuan itu karena dalam dunia nyata Ariel tak mengenalinya. Kekecewaan itu memicu dia kembali ke dunia imajiner.

Dalam dunia imajinasi, dia membisikkan sesuatu kepadanya, sampai akhirnya sang perempuan “menyingkirkan” semua manusia nyata, termasuk Ariel asli.

Perempuan itu ingin bahagia bersama sang idola di dunia imajinasi untuk selamanya.

Model video musik, Ladya Cheryl kini berdomisili di Amerika Serikat sehingga dalam penggarapan video tersebut menggunakan teknologi mesh tracking.

Musik video ini dibuat menggunakan teknologi deep fake menghadirkan kesan serupa seperti lagu Tak Ada Yang Abadi. Dalam video musik tersebut,  Ariel tampak seperti beberapa tahun lalu.

Teknik deep fake dipakai karena Ladya Cheryl berada di Amerika Serikat ketika di syuting berlangsung. Sehingga, teknik ini sangat membantu dalam proses editing video klip “Kota Mati”.

“Ada teknologi teknologi deep fake yang mana mendapatkan era tersebut,” ucap Upi Guava melalui video.

Video klip ini di sutradarai Upi Guava dengan menggunakan teknik deep fake, mesh tracking. dan XR virtual production.

Video musik Kota Mati dari NOAH bisa disaksikan melalui akun resmi NOAH Official di YouTube mulai Senin (29/8/2022).

Peluncuran video Kota Mati merupakan salah satu rangkaian menuju konser NOAH DekadeXperience pada 17 September 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Perilisan video klip lagu “Kota Mati” menjadi salah satu rangkaian menuju konser yang bertajuk NOAH DekadeXperience, sebagai tanda 10 tahun NOAH berkarier di industri musik.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed