by

Masyarakat Ambarawa Antusias Merayakan Kemerdekaan

-Nusantara-219 views

Semarang, JNcom – Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaa RI ke 77. dengan motto “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Masyarakat Ambarawa Kabupaten Semarang dengan antusias tinggi menyaksikan jalannya Karnaval. Puluhan pasang mata berjejer dibawah terik matahari larut dalam menyaksikan hingga terjadi para pengendara yang melintas Ambarawa nyaris tidak bisa bergerak.

Titik kumpul peserta di lapangan Pangsar Ambarawa dengan router Bugisan – Tambakboyo – Kupang – Jalan Jendral Sudirman, dan panggung Kehormatan di depan kantor Polsek Ambarawa. Acara yang dimulai pukul 09 pagi berakhir pada pukul 19:30 malam. Dengan barisan terdepan Paskibra (gabungan) di susul berikutnya peserta pawai dari kalangan Pelajar tingkat TK, SD/MI, SMP, SMA/SMK berikut dari kalangan pendidik turut memeriahkan dengan menampilkan tarian yang dikemas apik sehingga sempat memukau puluhan ribu penonton.

 

Satu dari peserta Karnaval tingkat pelajar adalah dari SMK 1 Sudirman Ambarawa. Sekolah kejuruan ini , dalam Karnaval Kemerdekaan 2022 mengeluarkan 330 siswa/i dari 440 jumlah siswa SMK 1 Sudirman dibawah kepala sekolah Bambang Gunaryo MPd.

Sebagai “icon” SMK 1 menampilkan Fashion Show dengan motiv busana yang di rancang sedemikian Apik sehingga sempat menjadi perhatian ribuan penonton Karnaval.
SMK 1 Sudirman ini memiliki catatan sempat mengantongi juara II Fashion Show tingkat pelajar se Kabupaten Semarang dalam ivent Bukit Cinta Carnaval.

Ditempat terpisah, sebut saja, Anggoro, pria warga Kaliputih Panjang Ambarawa ketika di konfirmasi terkait Karnaval, ia mengatakan, sudah dua tahun ini Karnaval tidak diselenggarakan karena masa Pandemi Covid dan tahun inilah baru di selenggarakan. Acara yang semeriah inipun menurutnya masih di batasi jumlah peserta Karnaval.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh salah seorang peserta pelajar Ambarawa dengan tanpa mengenal lelah dibawah terik matahari “dulu para pejuang menaruhan darah dan air mata bahlan jiwa raga, kita sebagai generasi penerus harus semangat dalam merayakan hari Kemerdekaan,” ungkap salah seorang pelajar.

Acara yang berlangsung Sabtu (20/8/22) di ikuti 47 peserta dari kalangan Pelajar dan masyarakat Ambarawa. Hadir di panggung Kehormatan Kapolres Semarang beserta istri, serta unsur Forkompimcab Ambarawa, The Hok Hyong (angg Dewan) serta tokoh masyarakat Ambarawa. (NANO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed