by

Pertama Kali Capres Airlangga dari KIB Didukung Ulama Wanita Indonesia

-Otomotif-75 views

Jakarta, JNcom – Walaupun perhelatan pesta demokrasi masih dua tahub lagi, yakni Pemilu 2024. Namun, aspirasi dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi calon Presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), mendapat dukungan dari Himpunan Wanita Satkar Ulama Indonesia (Hiwasi).

“Hiwasi berkomitmen akan memenangkan Airlangga sebagai calon Presiden, yang juga Ketua Umum Partai Golkar pada Pilpres Pebruari 2024”, kata Lily Masniary Bsc, kepada jurnalnusantara.com di Jakarta, Senin (15/8/2022) yang baru terpilih memimpin Hiwasi 2021-2026.

Tampak hadir saat pelantikan di pusat bisnis elite di kawasan Casabanca – Tebet, Jakarta, yang jadi markas kantor baru Satkar Ulama Indonesia antara lain adalah Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa dan Idris Laena.

Sedangkan sehari sebelumnya, pada Minggu kemarin (14/8/2022) Lily Masniary Bsc dilantik sebagai Ketua Umum Hiwasi oleh Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia Idris Laena disaksikan juga calon Gubernur DKI Jakarta Airin Rachmi Diany kader Golkar.

Saat menyampaikan sambutannya Lily mengatakan, kedepan Hiwasi akan sejalan untuk berkerjasama dan menjaga komitmen dengan Satkar Ulama Indonesia dalam menjaga integritas.

“Dengan misi pengurus Hiwasi yang baru adalah memenangkan Capres Airlangga dan Pemilu 2024 untuk Golkar “, tegas Lily yang juga aktifis istri istri anggota DPR RI.

Sementara itu Idris Laena menjelaskan riwayat Satkar Ulama Indonesia didirikan Presiden Suharto pada tanggal 13 Maret 1970 di Banten, yang bertujuan agar antara Ulama dan Pemerintah atau Umaro saling bekerjasma didalam mengisi pembangunan.

“Satkar Ulama Indonesia sesuai dengan amanat Musawarah Nasional Satkar Ulama Indonesia pada tahun 2021 diputuskan untuk melakukan Reposisi dan Reorganisasi salah satunya dengan membentuk badan baru Himpunan Wanita Satkar Ulama Indonesia, Hiwasi”, kata Idris Laena yang menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR RI saat sosialisasi 4 Pilar.

Idris Laena juga menekankan pentingnya peran Hiwasi sebagai organisasi sayap Satkar Ulama Indonesia dalam memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024, serta memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024 yang akan datang.(Wan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed