by

Bali Menjadi Sentra Kunjungan Wisata Dunia Wajib Dijaga Bersama

-Nusantara-62 views

Jakarta, JNcom – Propinsi Bali yang menjadi destinasi wisata dunia tercoreng dengan ulah beberapa orang yang tidak bertanggung jawab.Sebut saja salah satunya adalah senator Australia, Pauline dengan menyatakan Bali penuh kotoran sapi dan itu jelas sangat menghina Bali.

Dia menyebut dalam sebuah pidato beberapa waktu lalu bahwa Bali penuh kotoran sapi dimana hewan tersebut bebas berkeliaran dan kotoran bertebaran dimana mana.

Advokat dan Kebijakan Publik Dr. Togar Situmorang,SH,MH,MAP, CMED,CLA menyangkan kenapa belakang ini banyak pihak diluar Pulau Bali memberikan suatu gambaran buruk terhadap Pulau 1000 Pura seperti mengingatkan belum lama ada pengaduan masyarakat di Polda Bali terkait pernyataan “ Bali banyak anak monyet, di Bali anak monyet Suka nyolong barang,” “Habis nyolong kabur”, apalagi pas pandemic tuh kurang makan tuh nyerang kewarga warga”, makanya anak monyet”, kita salah satu orang yang kena” dari Youtuber inisial DC dan sekarang disoal oleh orang asing seorang wanita Senator Pauline Hanson dan atas pernyataan tersebut dianggap sangat menghina Bali.

“Terbukti bahwa pernyataan tersebut dari dua pernyataan orang tersebut tentang Bali jelas itu tidak sesuai fakta dan sangat mengganggu kehidupan proses pemulihan pariwisata khusus Bali, Bali itu pusat parawisata yang banyak dikunjungi para turis mancanegara dan termasuk turis Australia bahkan mereka sudah banyak yang menetap di Bali,ujar Togar Situmorang seperti release yang diterima redaksi JURNALNUSANTARA.COM, di Jakarta, Selasa (09/08/2022)..

Menurut Togar atas tuduhan diduga penghinaan kepada kehidupan di Bali melalui akun Instagram @senatorpauline hanson tersebut kami akan mempelajarin apa ada dugaan penghinaan bila ada maka akan kami akan konsultasi dengan pihak aparat hukum terutama Direktorat Kriminal Khusus untuk membuat pengaduan secara resmi.

“Diharapkan Aparat Hukum bisa merespon atas tuduhan atas penghinaan terhadap Bali serta mengirim surat resmi ke Embassy Australia di Bali ,” ujar Advokat Kondang Dr. Togar Situmorang

Seperti diektahui Dr. Togar Situmorang selaku salah satu warga yang menetap di Bali bisa menyakinkan bahwa di Bali tidak ada sapi berkeliaran bahkan membuang kotoran di jalan dan jelas pernyataan Pauline tidak sesuai fakta dan jelas menghina Bali dan jelas akan mengambil langkah dan berharap Bali jangan diusik oleh siapapun karena saat ini sedang berusaha bangkit dan kegiatan lapangan pekerjaan sudah mulai bergairah jangan ganggu ketenangan dan kebangkitan ekonomi di Bali malah terhambat gara gara ucapan yang tidak benar dan tidak bertanggung jawab tanpa fakta tutup ,” Doktor Hukum Togar Situmorang yang memiliki kantor beralamat di Jl. Raya Banjar Gumecik Gg Melati No.8, By Pass Prof. IB Mantra, Ketewel, Jl.Teuku Umar Barat No.10, Krobokan, dan Jl. Pejaten Raya No.78, Rt 006/Rw 05, Kel. Pejaten Barat serta Jl. Terusan Jakarta No.181 Ruko Harmoni Kav.18,Antipani Bandung.(s handoko)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed