by

KBPK Hadiri Peresmian Masjid Al-Jariah Di Kp Banggalamulya Kabupaten Subang

-Nusantara-197 views

Subang, JNcom – Bertepatan dengan 10 Muharram 1444 H yakni lebaran anak yatim berdiri Masjid Al- Jariah hasil gotong royong masyarakat RT 04/04 Kp Banggalamulya, Kec Kalijati, Kab Subang, Propinsi Jawa Barat.

“Sebelumnya masjid ini berdiri ditanah wakaf sejak 1982 setelah direnovasi hasil patungan warga, perantau dan beberapa donatur masjid ini berdiri dan diresmikan tepat pada hari senen, (08/08/2022).Semoga berkah bagi warga dan semua yang terlibat terwujudnya masjid Al- Jariah,”ujar Deni Yonisa selaku DKM kepada JURNALNUSANTARA.COM, di Subang, Senen (08/08/2022).

Menurut Deni terrealisasinya Masjid ini juga menjadi pemicu beberapa masjid terbangun di beberapa Rukun Tetangga baik di RT 01, 03 dan seterusnya di Kp Banggalamulya.

“Khusus Masjid Al-Jariah dibangun dengan total anggaran hampir 400 juta dengan waktu renovasi 14 hari kerja dengan luas 8×20 M,”urainya.

Ditempat yang sama salah satu donatur utama Bapak Abas yang juga sesepuh KBPK (Keluarga Besar Paguyuban Kelapa) menyatakan niat baik ini semata -mata karena sejak kecil sudah menjadi yatim dan ingin berbagi kepada mereka dihari lebaran anak yatim kebetulan ada peresmian musollah ini.

“Sebetulnya cita-cita berbagi kepada anak yatim sudah lama baru kali ini terlaksana.Saya juga berharap dengan berdirinya masjid Al-Jariah bisa berbuat baik itu jangan putus.Alhasil berdirinya masjid ini akibat kepedulian warga sekitar, saya hanya memberikan ide dan gagasan itu pun belakangan.Ada sedikit rejeki yang saya sumbangkan sekitar 40 juta selebihnya para perantau dan donatur lain.Kemudian saya memginginkan masyarakat bisa memanfaatkan masjid ini dengan kegiatan-kegiatan positif,”tuturnya.

Sementara itu perancang masjid Al-Jariah, Abidin mengatakan sebelum direnovasi masjid ini tidak layak untuk digunakan ibadah karena kondisi dan infrastrukturnya kurang memadai.

“Awalnya masjid ini rusak total dan dirombak total dengan anggaran tidak.Tapi kepedulian warga cukup tinggi untuk membantu terwujudnya masjid Al-Jariah belum lagi para donatur dantak lupa dana desa berpartisipasi,”ungkapnya.

Acara yang dikemas dengan hasil panen petani setempat juga ada panggung hiburan qasidahan, panjat pinang, pembagian uang/beras kepada anak yatim dan tagblik akbar. Belum lagi juga hadir tamu istimewa dari Jakarta/ KBPK Lokbin Pasar Pisang Palmerah yang dipimpin Ujang Junaedi didampingi pengurus dana anggota tak ketinggalan ustad Mahruf.(s handoko)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed