by

Menjadi Ambassador Harmonika UK, Sarah Saputri Bertekad Mengangkat Destinasi Wisata di Indonesia

-Hiburan-85 views

Jakarta, JNcom – Terpilihnya sosok wanita cantik Sarah Saputri asal Bandung Jawa Barat sebagai Ambassador Harmonika UK membawa berkah bagi dunia pariwisata di Kabupaten Kuningan. Melalui musik yang dibawakan oleh Sarah Saputri, wisata Kuningan mendapat apresiasi dari puluhan negara.

“Saya bangga menjadi ambassador Harmonika UK. Dari dulu mempromosikan anugerah alam Indonesia akhirnya diapresiasi oleh UK itu sendiri dan banyak negara. Jadi ini merupakan achievement yang luar biasa dalam rangka melengkapi promosi anugerah alam Indonesia seperti destinasi wisata, kearifan lokal dan sebagainya,” ujar Sarah Saputri usai menghadiri puncak acara Indonesia World Stamp Championship 2022 di Nusantara IV DPR RI, Minggu (7/8/2022).

Diawali music movement, kenangnya, ia sudah membuat 6 destinasi wisata yang ada di Indonesia khususnya di Jawa Barat mendapatkan apresiasi. Video wisata Kabupaten Kuningan yang ditampilkan oleh Sarah Saputri salah satunya mendapat apresiasi berbagai pihak. Alasan pemilihan Kabupaten Kuningan karena video tersebut pernah mendapat apresiasi dari Menparekraf Sandiaga Uno. Selain itu, Kabupaten Kuningan memiliki banyak destinasi wisata baru.

“Saya suka video itu karena mengambil lokasi gedung Linggarjati yang memiliki sejarah dan saya memiliki kenangan indah bersama Kuningan,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada generasi muda untuk bangga dan mencintai wisatanya sendiri karena apa yang kita miliki wajib dibanggakan, tidak hanya bangga dengan wisatanya tetapi juga memiliki attitude sebagai orang Indonesia.

“Saya berharap apa yang saya lakukan dapat menginspirasi bagi bermacam hal termasuk generasi muda agar tidak berhenti mempromosikan Indonesia. Banyak hal yang baik dan positif untuk disampaikan kepada dunia termasuk musik. Mudah-mudahan apa yang saya lakukan menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak muda yang ingin bermain harmonika,” imbuh Sarah yang tengah mengambil S2 psikologi profesi di Maranata jurusan psikologi industri organisasi.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Disporapar Kabupaten Kuningan, Teti mengapresiasi kegiatan pameran Filateli dunia dan kehadiran Sarah Saputri dalam mempromosikan wisata Kuningan kepada 61 duta besar negara di dunia.

“Pariwisata Kabupaten Kuningan telah banyak dipromosikan kepada dunia oleh Sarah Saputri. Ke depan kami juga akan lebih meningkatkan promosi melalui berbagai media sosial dan event-event baik regional, nasional maupun internasional,” ujarnya.

Dampak pandemi Covid-19 telah menurunkan jumlah wisatawan di Kabupaten Kuningan, oleh karena itu ia berharap dan mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan untuk semangat melakukan berbagai event yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. (my)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed