by

PBI Ambarawa Menggelar Lomba 77 Tumpeng

-Nusantara-110 views

Semarang, JNcom – Dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77, Perempuan Berkebaya Indonesia Ambarawa (PBIA) bekerjasama dengan Sasame menggelar Lomba Tumpeng pada Sabtu, 27 Agustus 2022 di pelataran Kafe Sasame Jalan Jensud Ambarawa Kabupaten Semarang.

The Hok Hyong sebagai inisiator event, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya Lomba Tumpeng.

Menurut Hok Hyong, event nantinya dimaksudkan mengenang jasa para Pahlawan yang telah mempertaruhkan darah dan air mata. Serta Tumpeng lebih di maknai “Tumindak Lempeng” atau hidup di jalan lurus.

“Lomba Tumpeng ini di maksutkan sebagai cermin berbhakto pada Negeri, Budaya, Seni dan Sosial,” tandasnya.

Sementara itu aktivis PBIA Ida Bisono ketika dikonfirmasi terkait kriteria lomba, panitia akan memberikan sanksi Diskualifikasi bagi peserta yang tidak mengenakan Kebaya. Karena menurut Ida, dalam acara Lomba nantinya Panitia dan Peserta Berkebaya.

Ida menambahkan, acara Lomba ini untuk umum. Artinya peserta bisa diluar Ambarawa namun selama kuotanya masih ada, mengingat peserta dibatasi 77 peserta sesuai dengan thema tahun ini “Festival 77 Tumpeng”

Dalam Lomba Tumpeng nantinya ada sembilan (9) yang menjadi acuan penilaian Dewan juri. Diantaranya, Keserasian thema/harga, Kebersihan, Kerapian, Kreasi, Rasa, Tekstur, Porsi dan Keserasian.

Acara yang bakal di gelar di pelataran Sasame, selain Lomba Tumpeng juga diwarnai panggung hiburan Rakyat. (NANO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed