by

Penelitian HCC : 6 dari 10 Ibu Menyusui Merasa Tidak Bahagia Dengan Proses Menyusui Selama Pandemi

Jakarta, JNcom РUntuk dapat menyusui secara optimal, Ibu menyusui membutuhkan dukungan yang intensif. Namun penelitian terbaru dari Health Collaborative Center (HCC) menunjukkan  6 dari 10 Ibu Menyusui merasa Tidak Bahagia menjalankan proses menyusui karena kurang mendapat dukungan.

Dari hasil penelitian yang dilakukan Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK, dan associate researcher Bunga Pelangi, MKM bahwa hanya 44% ibu menyusui merasa bahagia dalam menjalankan proses menyusui karena dukungan yang optimal.

Dr Ray adalah Dokter Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Samratulangi Manado dan praktisi kesehatan kerja dan industri nutrisi yang memperoleh gelar Magister Kedokteran Kerja serta Doktor Bidang Ilmu Kedokteran dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).

Dr. Ray memiliki pengalaman penelitian laktasi dan nutrisi serta kedokteran kerja yang menghasilkan banyak publikasi ilmiah nasional dan internasional. Dr. Ray memiliki pengalaman 15 tahun sebagai praktisi di bidang industri nutrisi dan K3 manajemen perkantoran, dan telah berkarir di beberapa perusahaan produk pangan dan nutrisi. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed