by

Indosiar Tayangkan Kompetisi Dangdut Bergengsi “D’Academy 5”

-Hiburan-228 views

Jakarta, JNcom – Sebagai Home of Talent Search, INDOSIAR sukses melahirkan sejumlah bintang muda berbakat dengan vokalnya yang mampu bersaing di industri hiburan tanah air. Antara lain Lesti DA, Fildan DA, Reza DA, Selfi LIDA, Rara LIDA, dan masih banyak lagi. Kini, INDOSIAR kembali menghadirkan ajang bergengsi “Dangdut Academy (D’Academy) 5” yang telah mengawali episode “D’Academy 5 Audition” sejak tanggal 18 Juli 2022 hingga 8 Agustus 2022 mendatang setiap pukul 20.30 WIB.

Sebanyak 93 peserta yang dinyatakan lolos akan lanjut berkompetisi di babak “D’Academy 5 Final Audition” mulai Selasa, 9 Agustus 2022 pukul 20.30 WIB di INDOSIAR.

INDOSIAR tahun ini menghadirkan dua babak sebelum babak konser nantinya, yaitu “D’Academy 5 Final Audition” dan “D’Academy 5 Fifty Fifty”, serta kesempatan kedua bagi peserta yang tersenggol di babak Fifty Fifty
yakni “D’Academy 5 Wild Card”. Dewan Juri memberikan berbagai tantangan kepada para kontestan D’Academy 5 yang berhasil melaju ke babak tersebut.

Nantinya akan terpilih 24 peserta, yakni 20 peserta yang lolos dari babak Fifty Fifty dan 4 peserta dari Wild Card, yang tampil di Konser D’Academy 5 demi memperebutkan gelar Juara D’Academy 5.

Kontestan yang terpilih telah melalui tahap audisi D’Academy 5 secara online yang diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah di tanah air, selanjutnya dilakukan proses seleksi untuk mendapatkan 200 peserta yang bersaing di episode “D’Academy 5 Audition”. Dari 200 peserta tersebut dipilih 93 peserta yang kemudian akan bersaing di babak “D’Academy 5 Final Audition” untuk memperebutkan 40 tiket menuju babak “D’Academy 5 Fifty Fifty”. Di babak “D’Academy 5 Fifty Fifty” akan tampil 4 peserta di setiap episode dan hanya akan dipilih 2 peserta dengan bakat dangdut terbaik. Selanjutnya dipilih 20 kontestan terbaik yang berhak mendapat tiket menuju Konser D’Academy 5 Top 24. Untuk melengkapi kuota 24 kontestan, maka 8 peserta yang telah tersenggol mendapatkan kesempatan kedua dengan bertanding di babak “D’Academy 5 Wild Card” untuk memperebutkan 4 posisi yang masih tersedia.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan bahwa besarnya animo peserta audisi online D’Academy 5 menjadi salah satu bukti bahwa musik dangdut semakin dapat dinikmati oleh generasi muda.

“Memasuki musim ke-5 kali ini INDOSIAR telah mengemas kompetisi D’Academy lebih menarik dengan melibatkan penyanyi dangdut top tanah air yang lahir dari ajang pencarian bakat INDOSIAR sebagai Dewan Juri bersama penyanyi dangdut senior lainnya. Kami sangat optimis melalui D’Academy 5 ini dapat kembali melahirkan bintang dangdut baru masa depan bersuara merdu”, ujar Harsiwi Achmad saat Press Conference Welcoming D’Academy 5 secara virtual pada hari Jumat (5/8/2022) sore.

Harsiwi mengatakan, setelah empat tahun vakum, Dangdut Academy 5 kembali digelar. Dangdut Academy kembali digelar setelah empat tahun berurutan menggelar Liga Dangdut Indonesia.

“Kami butuh penyegaran dalam penayangan di televisi,” imbuhnya.

INDOSIAR kembali memberi kepercayaan kepada Lesti DA, Fildan DA, serta Reza DA duduk sebagai Juri Baru D’Academy 5 bersama Via Vallen dan Jenita Janet. Tidak Juri Senior pun akan dilibatkan oleh INDOSIAR yakni Soimah, Nassar, Dewi Perssik, dan Rita Sugiarto yang akan menilai langsung penampilan dari kontestan  D’Academy 5.

Sebanyak 93 peserta akan menampilkan kemampuan terbaiknya demi merebut hati Dewan Juri untuk melaju ke babak selanjutnya dan memperebutkan gelar Juara D’Academy 5. (Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed