by

SCTV Hadirkan Lara Ati Berkonsep Budaya Khas Jawa Timur

-Hiburan-40 views

Jakarta, JNcom – Setelah sukses menggelar audisi bertemakan Bayu Skak Golek Pemain Lara Ati LokaDrama pada Juni lalu, Kini Sinetron tersebut akan hadir di SCTV mengangkat konsep budaya khas Jawa Timur. Serial ‘Lara Ati’ LokaDrama akan menyajikan gabungan nilai budaya lokal dan nilai-nilai universal pada setiap episodenya.

Bayu Eko Morktito (Bayu SKAK) selaku Penulis, Director, Sutradara juga Pemain Lara Ati LokaDrama mengatakan bahwa LokaDrama menggunakan dialek berbahasa jawa atau bahasa daerah, namun bisa dinikmati semua masyarakat.

Menurutnya, jangan khawatir yang tidak bisa ada subtitle (terjemahan), jadi mereka tetap bisa mengikuti alur cerita.

“Dari 1400-an lebih mengikuti casting beberapa waktu lalu, ada 50 nama yang berhasil dan sekarang sudah ikut syuting,” ujarnya saat press converence virtual, Kamis (4/8/2022).

“Ada yang tidak sampai syuting karena demam panggung. 1 adegannya 2 jam yang akhirnya disaring lagi agar mereka bisa belajar. Ini merupakan kesempatan bagi kita bisa syuting di Surabaya, bisa menunjukkan talenta,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, dalam rangka menyambut HUT SCTV ke-32, LokaDrama akan di tayangkan pada Agustus ini. Produser PT Sinamart Indonesia, Lili Wong mengatakan ada 30 episode yang menghibur pemirsa setia SCTV.

“Jadi ketawa, saya setelah selesai baca subtitle. Saya senang bisa menampilkan sesuatu yang memperluas daerah. Dengan film ini bisa memperlihatkan Surabaya pada penonton meski tidak pernah kesini,” imbuh Lili.

“Menurut saya, menambah wawasan orang Indonesia dari sabang sampai merauke. Alasan dengan Bayu Skak ini karena kita (SCTV) lahir di Surabaya. Kita pernah ala Betawi, Sunda dan kenapa tidak Surabaya, kita kan lahir juga di Surabaya.

Doni Arianto selaku VP Planning Schedulling & Research Development SCTV mengatakab bahwa pihaknya butuh program yang menghibur, juga mendekatkan pada warga Surabaya.

“Diibaratkan mudik bawa sesuatu yang extra ordinary. Jadi menjadi tontonan wajib bagi orang Surabaya jadi munculah konten drama laka loroAti,” ucap Doni.

Dibintangi sejumlah bintang ternama tanah air antara lain Bayu Skak, Dono Pradana, Benedictus Siregar, Indra Pramujito, Sahila Hisyam, Keisya Levronka, Cak Kartolo, serta pemain yang terpilih melalui open casting di Surabaya.

SCTV menghadirkan sinetron berbahasa Jawa Lara Ati Lokadrama yang tayang mulai Senin (8/8/2022) pukul 14.00 WIB mendatang. (Guffe)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed