by

HUT ke-114, PP INI Menggelar Seminar Nasional

-Nasional-175 views

Jakarta, JNcom – Sebagai rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-114, Ikatan Notaris Indonesia (INI) menggelar Seminar Nasional yang bertema “Perspektif Praktisi Hukum Dala Rancangan Perubahan Hukum Acara Perdata dan Kajian Hukum Terhadap Dampak Keputusan Mahkamah Konstitusi atas UU Cipta Kerja”, Senin (1/8/2022) di hotel Bidakara, Jakarta.

“Alhamdulillah kegiatan Seminar nasional sebagai rangkaian acara hari ulang tahun ke 114 berjalan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga kita batasi 1600 peserta yang sebagian besar dari notaris dan ada juga dari umum,” ujar Ketua Umum INI, Yualita Widyadhari, SH, M.KN.

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan masukan-masukan bagi pemerintah. Selain itu, kata Yualita, kegiatan ini juga dapat meningkatkan keilmuan dalam melayani masyarakat.

Dalam kesempatan, Ketua Bidang Diklat INI, DR. Yurisa Martanti, S.H., M.H didampingi Ketua Panitia Pelaksana Seminar Dewi Andriani menyampaikan, selain kegiatan seminar ini, ke depan juga akan dilaksanakan Seminar nasional lainnya di beberapa kota.

“Kegiatan offline ini diharapkan menambah poin bagi rekan-rekan notaris. Apa yang kita serap dari kegiatan ini akan menambah kekayaan ilmu yang bisa diimplementasikan di masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum INI, Tri Firdaus Akbarsyah, SH, MH, menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih bagi negara berupa masukan-masukan terhadap rancangan KUHAP Perdata.

“Seminar ini bukan hanya mencari poin, yang terpenting adalah sumbangsih keilmuan tentang pembentukan hukum yang ada di Indonesia,” pungkasnya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed