by

Destita Khairilisani: Festival Tabot Jadikan Pelaku UMKM Berperan Dongkrak Ekonomi Bengkulu

-Nusantara-199 views

Jakarta, JNcom – Sepekan lagi Provinsi Bengkulu akan memeriahkan event Nasional Festival Tabot. Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berserta jajaran Pejabat tinggi Bengkulu nantinya tanggal 2-3 Agustus mendatang akan datang menghadiri acara tersebut.

Apt. Destita Khairilisani S.Farm. M.SM selaku Ketua Srikandi TP Sriwijaya provinsi Bengkulu dijadwalkan akan menghadiri langsung puncak acara tersebut .

Dikatakannya, secara khusus mengharapkan agar event skala Nasional tersebut mampu menjadi momentum kebangkitan pelaku UMKM Bengkulu.

“Dengan momentum ini para pelaku usaha kecil dan menengah bisa berperan dalam mendongkrak ekonomi pasca badai Pandemi yang melanda kita selama lebih kurang 2 tahun ini. Tentu kita doakan pelaksanaan rangakaian acara tersebut berjalan lancar dan sesuai ekspektasi,” ujarnya. Dalam
siarannya yang diterima langsung, Rabu (27/7/2022).

Puteri dari Drs. H. Achmad Sardi Bin Hanapi Sida Putri Bumi Raflesia menyerukan agar masyarakat Bengkulu dan luar Bengkulu, untuk ikut sama-sama memeriahkan event tabot dengan menghadirinya bersama keluarga tercinta.

Wanita alumni Universitas Indonesia ini mengungkapkan bahwa gelar acara tabot ini sebagai tradisi yang sangat luar biasa dan mampu menjadi wadah hiburan rakyat seperti adanya musik Dhol yang telah menjadi ciri khas masyarakat Bengkulu. (Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed