by

Maksimalkan Teknologi, Ini Tiga Kiat Pengembangan Diri Agar Karir Menanjak

-Berita-1,872 views

Jakarta, JNcom – Jenis lapangan pekerjaan yang semakin beragam saat ini mendorong tiap individu untuk terus mengasah skill agar tetap relevan dengan kebutuhan dunia kerja dari waktu ke waktu. Walau di tengah jadwal aktivitas yang padat, kemudahan akses internet dan ketersediaan beragam platform digital membuat pengembangan diri jadi semakin lebih mudah dan praktis, mulai dari menambah wawasan, berkenalan dengan para profesional, hingga mendapat pekerjaan baru. Tak perlu menghabiskan waktu untuk berpindah tempat, internet memungkinkan kita untuk secara efektif memperoleh pengetahuan dan kemampuan yang kita inginkan dalam satu klik.

Jonathan Dharmasoeka, Chief Business Officer Cakap mengatakan, “Persaingan tenaga kerja yang semakin ketat tentu menuntut sumber daya manusia yang berkualitas. Cakap hadir dengan tagline “Be Smart Your Way” di mana kami ingin masyarakat Indonesia dapat belajar bahasa asing dan area pengembangan diri lainnya dengan lebih nyaman dan terjangkau. Semua ini kami lakukan agar kita dapat bergerak maju dan menjadi lebih terampil di bidangnya. Untuk memberikan kemudahan akses belajar, Cakap berkolaborasi dengan metode pembayaran digital seperti ShopeePay yang menawarkan cashback 100%.”

Selain melakukan evaluasi terhadap pekerjaan selama ini, berikut adalah tiga cara dari Cakap, sebuah aplikasi belajar online dengan interaksi dua arah, untuk mengembangkan karir dengan memaksimalkan teknologi:

Jalin relasi dan berkenalan dengan orang baru
Dengan bertemu banyak orang baru, kamu bisa mendapatkan sudut pandang baru yang bisa mengasah pola pikirmu. Apalagi ketika bertemu orang dari bidang yang sama denganmu, kamu bisa menggali informasi yang kamu butuhkan untuk semakin ahli dalam menghadapi tantangan yang ada. Tak hanya itu, mentor yang tepat juga dapat menjadi panduan kamu untuk mendapat wawasan yang berguna untuk kemajuan karirmu. Mentor yang baik juga akan membantu mengevaluasi dan memberikan feedback atas hasil usahamu agar kedepannya performamu bisa lebih baik.

Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk terhubung dengan para profesional di bidang yang kamu geluti. Salah satu platform yang bisa kamu maksimalkan adalah LinkedIn, di mana kamu bisa terhubung dengan para profesional dengan mengirimkan cold message sebagai perkenalan.

Kuasai bahasa asing
Mahir berbahasa asing tidak hanya memudahkan kamu berkomunikasi dengan orang asing, tetapi juga bisa meningkatkan fungsi otak, lho! Secara tidak langsung, otakmu akan tertantang untuk mengenali, mencerna, serta mengkomunikasikan struktur bahasa lain. Terlebih, di tengah ketatnya persaingan tenaga kerja, bahasa asing merupakan salah satu hal yang wajib dikuasai dan merupakan poin plus dalam dunia kerja. Nah, agar semakin mahir berbahasa asing, kamu bisa memanfaatkan platform pembelajaran online Cakap. Platform ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan materi secara digital, bebas mengatur jadwal sehingga tak perlu takut bentrok dengan waktu kerja, dan metode belajar dua arah dengan pengajar profesional.

“Kami sadar bahasa asing merupakan salah satu pegangan utama di dunia yang bergerak serba cepat sekarang ini. Namun, padatnya aktivitas, biaya, jarak, ataupun ketersediaan kelas sering kali menjadi penghalang untuk belajar. Oleh karena itu, kami menyediakan kursus bahasa asing secara online untuk membantu para pekerja mengembangkan kemampuan bahasa asing hanya dengan bermodal smartphone,” kata Jonathan.

Ikuti tutoring pengembangan karir
Tutoring pengembangan karir dapat kamu lakukan untuk memaksimalkan potensi dan kemampuan diri di bidang yang kamu minati, serta belajar langsung dari praktisi yang handal di bidangnya. Kamu bisa memanfaatkan platform Edtech Cakap lewat fitur Cakap Upskill untuk meningkatkan keterampilan dengan praktisi handal di bidangnya secara efektif. Dengan kurikulum yang sudah didesain sedemikian rupa, Cakap Upskill memiliki sistem modul base dan topic base, sehingga pengguna bisa memilih isu, topik, dan paket yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

“Cakap Upskill memiliki lebih dari 500 guru profesional. Setiap guru di Cakap UpSkill telah melewati beberapa tahapan kurasi dari tim internal, sehingga kualitas materi maupun gurunya sudah terjaga dengan baik. Ada tiga kategori dalam Cakap Upskill, yaitu wirausaha, pengembangan karier, dan pengembangan diri,” tutup Jonathan. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed