by

5 Warga RW 06 Pesanggrahan Ikuti Program Bedah Rumah

Jakarta, JNcom – Sebanyak 5 rumah warga RW 06 Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan mendapatkan program bedah rumah. Ketua RW 06, Sugiyanto mengatakan, kegiatan bedah rumah ini dilaksanakan karena adanya rumah warga yang tidak layak huni dengan kondisi yang mengkhawatirkan dan belum ada kemampuan untuk memperbaiki rumah.

“Rumah dengan kondisi rusak berat ini merupakan milik dhuafa, janda/duda, dan yatim piatu. Saya berharap agar warga yang rumahnya dilakukan bedah rumah dapat hidup dengan layak dan nyaman,” ujar Sugiyanto dalam sambutannya pada acara penyerahan hasil bedah rumah kepada pemiliknya, Rabu (24/11/2021).

Dijelaskannya, berdasarkan data peserta bedah rumah, kelima warga tersebut merupakan warga RT013, RT02 dan RT01 yang masing-masing berprofesi sebagai juru parkir, tukang urut, wiraswasta dan pengangguran.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Camat Pesanggrahan mengapresiasi kinerja dan kekompakan warga RW 06 dalam membantu warga yang sedang membutuhkan uluran tangan.

“Kita melihat adanya kekompakan warga kita yang membutuhkan. Kepedulian kita ini merupakan tabungan kita nanti. Bahkan kami minta kepada lurah agar setiap Jumat ada kegiatan berbagi tetapi ada pendonor juga. Kita berharap rumah hasil bedah rumah ini juga tidak kosong, artinya didalamnya dibacakan Al-Qur’an sebagai wujud terimakasih. Semoga ini menjadi contoh yang baik dan pahala kelak,” ungkapnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed