by

Malam Penghargaan Santripreneur Award 2021

Jakarta, JNcom – Malam penghargaan Santripreneur Award 2021 bersamaan dengan pengenalan Santripreneur Indonesia  berlangsung secara hybrid dan virtual ini, Senen malam (22/11/2021).

Inisiator dan Ketua Dewan Pembina Santripreneur Indonesia, KH. Ahmad Sugeng Utomo mengucapkan rasa terimakasih kepada para sponsor yang telah mendukung acara Santripreneur Award 2021.

“Pada malam ini kami memberikan tanda jasa pada santri yang ikut berjuang membangun bangsa dan negara, melalui perkembangan ekonomi sehingga sama- sama kita nikmati yang bisa dilihat mata kepala kita kemajuan,” kata KH. Ahmad Sugeng Utomo.

Lebih lanjut ia mengatakan, penghargaan Santripreneur Award 2021 ini merupakan yang ke- 7 dan semua ini bisa terlaksana atas kolaborasi bersama.

“Sehingga kami mempunyai harapan tinggi bisa berkolaborasi akan terus bisa erat dan bisa luas saat penyelenggaraan Santripreneur Award 22 nanti,” ujar KH.Ahmad Sugeng Utomo.

Dikesempatan yang sama secara virtual melalui zoom, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan sangat mengapresiasi atas  penyelenggaraan Santripreneur Award 2021.

Adapun beberapa poin yang disampaikan yang harus dimiliki para santri agar mampu bersaing di era digital 5.0 yaitu kreatif, adaptif dan inovatif.

“Diharapkan para santri Indonesia mampu ikut bersaing secara nasional maupun global dan akhlakul karimah dan memiliki kemampuan interpreunership kewirausahaan sesuai dengan nilai luhur yang sudah disampaikan dan diajarkan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam,” kata Sandiaga Salahudin Uno.

Menurutnya, bangsa ini sangat mengharapkan para santri berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi Indonesia khususnya sektor ekonomi. Dan tentunya kegiatan ini jangan sampai berhenti sampai disini tapi terus dilakukan dengan semangat untuk memberdayakan ekonomi Indonesia.

“Berharap dengan Penghargaan Santripreneur Award 2021menjadi kontributor ekonomi mencetak lapangan kerja baru dan berkualitas peluang usaha,” ujar Sandiaga Salahudin Uno.

Begitupula Wakil Presiden RI,  Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dalam keynote speech mengucapkan selamat pada pemenang dan nominator Santripreneur Indonesia yang turut serta memberikan kontribusi serta mampu istiqomah serta tangguh dan unggul.

“Semoga lembaga santri selalu diberikan kekuatan dan kemampuan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang didedikasikan santri membangun ekonomi negeri,” ujar K.H. Ma’ruf Amin.

Adapun kategori penghargaan Santripreneur Award 2021 yakni Kateori Perdagangan dan Jasa, kategori Industri, Kategori Kuliner dan Kreatif diberikan kepada 12 Nominator
Juara satu dari masing masing pemenang nominasi kategori industri perdagangan dan jasa pemenangnya adalah M hafid Rosidin berasal dari Bandung dengan PT Berkah inovasi untuk pemenag kategori boga atas nama syahrul bersal dari Bandung dengan usaha bunda syifa kategori kreatif zainul Arifin dari lumajang usaha the art.

Kategori kretif zainul arifin dalan tegalan tropi dn dana pembinaan sebesaar 7 juta rupiah, dan kategori kuliner di menagkan syahrul dari bunda sifa keripik penghrgan kepda ulama dlm sntripreuner KH zainudin kH abdul Hamid KH jafar sidiq KH yanto nur hamzah. (Barley)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed