by

Pengamat: Bagi Puan, Maju di Pilpres 2024 Bukan Hal yang Sulit

-Politik-56 views

Jakarta, JNcom – Meskipun pertarungan Pilpres 2024 masih menyisakan banyak waktu, sejumlah kandidat capres mulai digadang-gadang untuk maju. Salah satunya adalah nama Puan Maharani yang mencuat akhir-akhir ini. Politisi partai PDIP yang merupakan putri dari Megawati Soekarnoputri ini dinilai mudah untuk menjadi calon kuat.

“Dari fakta politik, Puan dipilih oleh PDIP bukanlah hal yang sulit. Namun, peluang ini juga tidak menutup kemungkinan adanya hambatan diantaranya budaya politik bahwa yang hanya jadi pemimpin adalah laki-laki. isu ini akan dimanfaatkan oleh calon lain untuk memenangkan pemilu presiden,” ujar Peneliti Senior Formappi, Lucius Karis dalam diskusi politik di gedung Joeang Jakarta Pusat, Selasa (16/11/2021).

Yang harus diperhatikan oleh Puan, tambah Lucius, masih ada waktu 1,5 tahun untuk menunjukkan komitmennya terhadap kepentingan rakyat. Menurutnya, menjadi pimpinan DPR merupakan kesempatan untuk meyakinkan publik bahwa dirinya layak untuk menjadi calon presiden 2024.

Sementara itu, Analis Komunikasi Politik UPH, Emrus Sihombing menilai, untuk mencari pemimpin masa depan, haruslah pemimpin yang berkualitas yaitu pemimpin yang berbhineka tunggal ika. “Puan Maharani merupakan seorang pemimpin yang berkualitas, tidak mengedepankan pencitraan,” ungkapnya. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed