by

Pemkot Tangerang Selatan Dalam Waktu Dekat Akan Mutasi Jabatan

-Nusantara-302 views

H. Yahya Sutaemi

Tangsel, JNcom – Pemkot Tangsel rencananya akan melakukan perombakan sejumlah jabatan besar yaitu mulai dari eselon II (kepala dinas/asda/staf ahli), eselon III (kepala bidang) dan eselon IV (kepala seksi). Untuk kursi jabatan eselon II ada 7 jabatan diantaranya staf Ahli Bidang Masyarakat Asda 1 dan Asda II, Dinas Perhubungan, Dinas Bangunan Penataan Ruang, dan Dinas Pariwisata dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Rencana tersebut disambut baik kalangan biokrasi terutama para guru yang telah lama menunggu rencana tersebut.

Menanggapi rencana tersebut, H. Yahya Sutaemi saat diwawancarai tidak banyak komentar. “Kita berpasrah diri kepada Allah saja karena itu adalah haknya Pak Walikota. Kita harus siap ditempatkan dimana pun. Semoga ini juga sebagai bentuk penyegaran ditubuh biokrasi khususnya dunia pendidikan Kota Tangsel,” ujarnya.

Kepsek SDN Podok Ranji 04, Sutino menyambut hangat rencana tersebut. Menurutnya, memang sudah saatnya dan sah-sah saja karena itu haknya Walikota sebagai bentuk penyegaran kerja di jajaran Pemkot agar tidak merasa jenuh dan bisa lebih baik lagi. Sutino menilai sosok H.Yahya Sutaemi untuk dipromosikan memang sangat pantas ditempatkan menjadi Sekdis karena dulunya memiliki jabatan fungsional didunia pendidikan.

“Sebelum menjadi Kabid Bappeda, beliau sangat menguasai pendidikan. Jika ini terjadi, Pemkot tidak salah pilih meletakannya sesuai dengan karirnya agar dunia pendidikan Kota Tangsel lebih membaik lagi kedepan ini,” kata Sutino.

Lanjutnya, sifat keseharianya beliau cukup ramah dan bersahabat serta sangat dekat dengan bawahan. Apapun permasalahan yang muncul di pedidikan, beliau cukup tanggap, Semoga yang memegang posisi jabatan seperti ini harus benar-benar menguasai dibidanganya,” ujarnya.

Ungkapan lain disampaikan Kepsek SMPN 14, Alan Suherlan. Menurutnya, sosok seperti H.Yahya Sutaemi ini sangat tepat menjabat Sekdis karena beliau sosok pekerja yang sangat menguasai dunia pendidikan. Selain itu, beliau sangat mengerti dan dekat dengan bawahan apapun ada permasalahan tentang pendidikan cepat tanggap. (AS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed