by

Puan Maharani Akan Hadiri Pertemuan Parlemen Negara G20 di Roma

-Nasional-85 views

Jakarta, JNcom – Ketua DPR RI Puan Maharani akan menghadiri ‘Seventh Group of 20 Parliamentary Speakers Summit’ di Roma, Italia yang akan diselenggarakan pada 7 dan 8 Oktober 2021. Kepastian hadirnya Puan ini dikatakan Sekjen DPR RI Indra Iskandar.

Pertemuan Parlemen negara-negara G20 itu penting diikuti sebagai persiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Parlemen Negara G20 (P20) pada 2022 mendatang.

“Sebagai salah satu implikasi Presidensi Indonesia dalam G20 bagi Parlemen adalah DPR RI akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan Parlemen Negara G20 atau P20 di tahun 2022 mendatang,” ujar Indra Iskandar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/10/2021).

Seventh G20 Parliamentary Speakers Summit akan dihadiri oleh Ketua Parlemen seluruh negara G20 bertempat di Palazzo Madama, Gedung Senat Italia di Roma. Indra mengatakan forum ini merupakan pertemuan eksklusif karena hanya dihadiri Ketua-ketua Parlemen negara-negara ekonomi terbesar dunia.

“Perlu dilakukan pendekatan dengan para anggota P20 agar mereka semua dapat hadir dengan tingkat representasi tertinggi pada pertemuan P20 di Indonesia tahun depan,” katanya.

Dia menjelaskan P20 bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar Parlemen. Baca juga: Puan Maharani Dorong Peningkatan Kesejahteraan Prajurit di HUT ke-76 TNI

“Sehingga dapat mewujudkan tujuan G20 yaitu mencapai stabilitas perekonomian global dan pertumbuhan berkelanjutan melalui fungsi penganggaran, pembuatan undang-undang, dan pengawasan yang dimiliki Parlemen,” pungkasnya. (SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed