by

KAKI Gelar Rakernas Jelang HUT Ke-5

Bekasi, JNcom – Ayam hias makin digandrungi masyarakat di masa pandemi saat ini menjadi hobi kawula muda. Ayam Hias jenis Ayam Kate menjadi Trending Topic 5 tahun kedepan berkat bermunculnya perkumpulan ataupun Komunitas yang merangkul semua anggotanya untuk duduk bareng dalam memviralkan Ayam Kate asli Indonesia.

“Komunitas Ayam Kate Indonesia atau KAKI, memiliki perjalanan historikal dalam mengembangkan ayam kate yang sangat signifikan di berbagai daerah dan terus menularkan para penggemarnya untuk saling tukar informasi, pengalaman dalam memelihara atau mengembangkan ayam unggulan melalui metode dan teknik alamiah.

Berbagai Komunitas terus berpacu menampilkan ayam miliknya untuk dikembangkan ataupun di Breeding melahirkan trah anakan yang bagus dan menawan.

Odenk Vexia yang juga Ketum KAKI mengatakan, dalam program kerja Komunitas Ayam Kate Indonesia (KAKI) saat ini akan digelar KAKI CUP dan Menyambut HUT KAKI yang ke-5 yang nantinya akan di bahas dalam agenda Rakernas KAKI. Saat di konfirmasi secara Virtual di Bekasi, Minggu (12/9/2021) sore.

“Odenk mengungkapkan, Komunitas KAKI saat ini terus berbenah dalam menghadapi mobilitas digital yang akan dibutuhkan para anggota dalam menampilkan ayam-ayamnya untuk tampil diberbagai event ataupun skala bisnis.

“Komunitas ayam kate saat ini bersinergi berlomba menggelar event kontes ayam kate baik itu online atau offline yang tak lain untuk lebih mempolulerkan hobi ayam hias kate ini,” ujarnya.

“Odenk mengakui untuk saat ini langkah ke depan akan terus meningkatkan kualitas ayam kate yang sesuai dengan Pakem atau aturan yang menetapkan kualitas ayam sesuai rangenya, dan ini dapat dijadikan acauan dalam menjaga produk yang terbaik dalam negeri,” imbuh Odenk.

“Harapan kedepannya anggota KAKI terus bertambah sehingga akan memunculkan orang-orang yang berpotensi dan sanggup berkreatifitas serta berinovasi sesuai zaman serba digital yang secara kebutuhan serba mudah dan simpel dalam melakukan pekerjaan,” tandas Odenk. (Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed