by

AWJ Bersama HOCL Berikan Bantuan Sembako dan Penyemprotan Disinfektan Bagi Warga Isoman

Jakarta, JNcom – Sejumlah relawan dari Aliansi Warga Jakarta (AWJ) menyambangi warga Sunter Agung Jakarta Utara yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19. Dalam kunjungan tersebut, AWJ yang bekerjasama dengan PAC GP Ansor Kecamatan Tanjung Priok dan HOCL Indonesia melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang sedang isoman dan memberikan bantuan sembako.

Ketua Koordinator Program penyembrotan HOCL gratis seluruh Indonesia, sekaligus Pembina Aliansi Warga Jakarta (AWJ), Andreas Benaya Rehiary mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan gratis ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menuntaskan atau mencegah perluasan penyebaran virus Covid-19.

“Kami dari PT HOCL sudah melakukan penyemprotan ke berbagai tempat bersama Aliansi Warga Jakarta sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan masyarakat. Kami berharap semoga kebijakan yang dibuat oleh pemerintah ini jangan sampai menjadi polemik, tetapi kita bersama-sama mematuhi kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah sehingga kita bisa menahan penyebaran Covid-19,” ujar Andreas, Kamis (22/7/2021).

Ketua RT14/07 Kelurahan Sunter Agung, Agus Waluyo mengatakan, sebanyak 20 rumah menjadi tempat isolasi mandiri setelah penghuninya terpapar Covid-19. Namun demikian, pihaknya tidak memberikan stiker kepada rumah warga isoman untuk menghindari pengucilan dari warga lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas itikad baiknya memberikan penyemprotan disinfektan dan bantuan sembako untuk warga kami yang sedang isoman yang tentunya bantuan ini sangat berarti,” ungkapnya.

Sementara itu, Ahmad Fauzi, Ketua PAC Ansor Kecamatan Tanjung Priok mengungkapkan, GP Ansor secara konsisten melakukan pengawalan untuk membantu program pemerintah dalam melawan penyebaran Covid-19.

“Kami terus berupaya melawan pandemi bersama pemerintah. Kami berharap semua warga sadar dan patuh terhadap kebijakan pemerintah yaitu mentaati protokol kesehatan agar pandemi cepat selesai,” pungkasnya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed