by

Dukung Program Vaksinasi, DPC PSI Gelar Vaksinasi Massal

Jakarta, JNcom – DPC Partai Solidaritas Indonesia Jakarta Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI juga dengan Puskesmas Kelurahan Grogol Selatan, untuk pertama kalinya menggelar vaksinasi jenis Sinovac di SMK Pandawa Budi Luhur, Jakarta Selatan, Rabu (21/7/2021).

Ketua DPC PSI Jakarta Selatan, Patriot Muslim mengatakan, sebelumnya PSI juga telah menggelar kegiatan yang sama di tingkat DKI Jakarta selama 1 bulan yang dilaksanakan di beberapa lokasi.

“Untuk vaksinasi PSI Jakarta Selatan sendiri, kami menargetkan 500 orang peserta dalam 7 hari kedepan untuk usia 12-17 tahun. Sementara untuk usia dewasa 17 tahun keatas targetnya 500 orang per hari selama 7 hari ke depan,” ujar Patriot Muslim.

Dijelaskan Patriot, untuk tahapan Vaksinasi diawali dengan registrasi, dan dilanjutkan dengan skrining kesehatannya seperti cek suhu, tensi dan lainnya sebelum dilakukan penyuntikan oleh vaksinator. Terakhir, peserta diobservasi selama 30 menit untuk melihat ada gejala atau tidak setelah di vaksin. Selanjutnya peserta diberikan makan siang.

“Kami menghimbau pada warga Jakarta untuk bisa menjaga protokol kesehatan secara ketat dan mematuhi PPKM Darurat,” himbaunya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo (Ara), mengungkapkan bahwa PSI menginisiasi kegiatan ini untuk membantu wilayah Jakarta Selatan mencapai angka capaian vaksin yang maksimal.

“Kita temukan beberapa kendala masyarakat ketika sentra vaksin dilakukan di lokasi yang jauh dari tempat tinggalnya. Oleh karena itu, kami mencoba mengatasinya dengan mendekatkan sentra vaksina,” jelas Ara. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed