by

Masjid Baiturachim Gelar Sholat Idul Adha

-Nusantara-150 views

Semarang, JNcom – Masjid Baiturachim, Kauman Kebondowo Banyubiru Kabupaten Semarang, Selasa (20/7/2021), menggelar Sholat Idull Adha. Hal itu disampaikan Taqmir Masjid Baiturachim, dr. H Anis Supriadi disela acara pemotongan hewan Qurban.

“Sesuai hasil rapat musyawarah Takmir Masjid Baiturachmin menggelar Sholat Idull Adha dengan tetap menjalanan protokol kesehatan semua Jamaah wajib menggunakan masker dan jaga jarak,” ungkap H. Anis.

Ditambahkan, untuk tahun ini masjid Baiturachim memotong hewan Qurban empat (4) ekor Sapi dan sepuluh (10) ekor Kambing dengan sistim pendistribusiannya, untuk menghindari kerumunan masa maka daging Qurban di antar langsung dari rumah ke rumah sesuai data nama dan alamat yang diterima dari ketua RT setempat.

Sementara menyikapi masa PPKM , H Anis meyakini bahwa Covid itu ada. Namun ketika satu tahun yang lalu dirinya sempat menyerukan PSPB dilakukan serentak atau secara nasional hasilnya akan lebih baik dan Covid segera teratasi ketimbang di lakukan perwilayah atau perdaerah.

“Satu tahun yang lalu saya pernah menyerukan agar PSPB dilakukan secara nasional bukan perwilayah seperti sekarang ini pemberlakuan PPKM hanya di Jawa dan Bali,” ujarnya.

Seperti ramai diberitakan, sejak tanggal 5 hingga 20 Juli pemerintah memberlakukan PPKM. Kabarnya PPKM akan di perpanjang hingga 25 Juli bahkan jika belum kondusif hingga 31 Juli 2021. (Nano)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed