by

Kapolres Semarang dan Forkopimda Menyerahkan Serbuan Bansos

-Nusantara-108 views

Semarang, JNcom – Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Semarang menyerahkan serbuan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Semarang yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Acara yang berlangsung Senin (19/7) itu dengan mengambil Thema “Serbuan Bantuan Sosial Berjuang Bersama Melawan Covid”.

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada salah satu orang tukang ojek pangkalan, satu orang pengemudi ojek online, dan delapan pedagang lapak sepanjang jln Asmara serta 750 paket bantuan sembako yang nantinya akan di bagikan secara bersama sama oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayahnya masing masing.

Sementara jumlah paket sembako yang di bagikan terdiri atas 720 paket @ 5kg Bantuan pribadi dari Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bantuan BPBD Rp 454.850.000 dan bantuan senilai Rp. 50.000.000 dari PMI dalam bentuk paket sembako sebanyak 250 paket.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi bantuan dari pemerintah TNI, Polri, Ketua DPRD Provinsi Jateng, Bantuan PMI dan BPBD yang nantinya akan disalurkan kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kami pemerintah Kabupaten Semarang juga berusaha untuk mendapatkan bantuan sembako yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak dan membutuhkan selanjutnya kami berpesan kepada para petugas agar selalu menjaga kesehatan,” ujar Ngesti Nugraha yang didampingi oleh Kapolres serta Forkopimda jajaran kabupaten Semarang.

Disamping itu, Ngesti juga melaporkan perkembangan terkini terdapat 4399 kasus aktif dan mengalami penurunan menjadi 3100 namun beberapa hari ini ada peningkatan kembali, “kami berharap terus kepada satgas agar tidak henti- hentinya menekan penyebaran covid 19 di Kabupaten Semarang” tandasnya

Dalam kesempatan yang sama Komandan Kodim 0714 Letkol Inf Loka Jaya Sembada juga mengatakan paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian TNI Polri bersama Pemerintah Daerah terhadap warga dalam menyikapi dampak sosial ekonomi yang timbul pada masa pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, walaupun tidak menyeluruh tetapi dapat digunakan untuk keperluan pemenuhan kebutuhan sehari- hari,” ujarnya.

Kapolres juga mengimbau jajarannya, agar membagikan sembako dengan cara mendatangi rumah warga masing-masing dan tidak mengumpulkannya di satu tempat secara beramai-ramai untuk mencegah penyebaran Covid-19

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, saya harap warga tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang cara pencegahan dan penanganan Covid-19.” ujar Kapolres

Bagian dari mata acara Baksos, kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang akan menyerahkan bantuan tersebut. (hum/nano)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed