by

Kue Lunpia Semarang Bu Wied

Semarang, JNcom – Semarang sebagai ibu kota provinsi Jawa tengah memiliki khas diajang kuliner nusantara. Bagi anda yang sekedar lewat bahkan singgah di kota Semarang sangat di sayangkan jika tidak mencicipi “kue lunpia” khas Semarang.

Keberadaan Kue Lunpia yang sejak turun temurun dalam sejarahnya berasal dari dialek Hokkian “lun” berarti Lunak dan “pia” artinya Kue yang pada awalnya tidak di goreng. Hal itu untuk memaknai Lunpia yang lunak.

Sebut saja Widi Haryanti wanita kelahiran Semarang 55 tahun yang lalu itu sejak 2018 melakoni usaha dibidang Kue Lunpia.

Wanita alumni Stikubank itu awalnya memproduksi hanya sebatas dilingkungan Rukun Tetangga (RT) dimana ia tingggal dengan omzet diangka kisaran 200-300 ribu. Namun dalam perjalanan nya kini berkembang hingga melayani di beberapa kota.

“Kue Lunpia yang saya produksi murni tidak menggunakan bahan pengawet maupun pewarna , jadi dari proses pengolahan dari bahan pilihan serta Higienis jadi sangat aman untuk di konsumsi,” ungkap ibu dua putra.

Sementara itu ketika di singgung tentang usaha dimasa Pandemi Covid , Widi Haryanti yang akrab disapa bu Wied itu sempat mengeluh usaha dimasa Pandemi. Pasalnya setelah adanya wabah Covid akan berpengaruh pada omzet penjualan namun dirinya tetap semangat dalam usaha walo dimasa PPKM sekalipun dengan mentaati Prokes.

Kue Lunpia yang terbuat dari bahan Rebung, Ayam, Telur, ikan pihi serta di bungkus (kulit) dengan bahan terigu pilihan cocok untuk di konsumsi kapan saja. Sementara ada dua varian Kue Lunpia siap saji yang di goreng maupun dikukus.

Untuk mengetahui hasil produk bu Wied, dari awak Media mencoba menyambangi Endang wanita yang diketahui warga Ambarawa biasa sebagai pelanggan Lunpia buatan bu Wied.

“Kalau bicara Lunpia Semarang, saya sudah biasa memesan ke bu Wied karena dari aroma dan rasa sangat cocok di lidah dan untuk harga tidak begitu membuka dompet dalam dalam,” ungkap Endang ketika dikonfirmasi tentang Lunpia hasil produksi bu Wied.

Sebuah usaha home industri dilingkungan Grand Wood Eastate Semarang berikut sebagai rumah tinggal yang dinilai cocok untuk dijadikan ruang usaha bagi bu Wied.

Jika anda penasaran bagImana citarasa Kue Lunpia bu Wied bisa menghubingi di nomor ponsel 082157223814. (nano)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed