by

Ajeng : Antara Seni & Kuliner Berjalan

Jogjakarta, JNcom – Belakangan ini di sektor ekonomi terasa lumpuh khususnya bagi kalangan dunia usaha sejak masa pandemi Covid terlebih sejak tanggal 3-20 Juli 2021 pemerintah memberlakukan PPKM darurat.

Kondisi diatas seperti dirasakan oleh perias Pengantin Sri Nuryanti.
Menurut ibu yang lebih akrab disapa Ajeng ini sejak adanya wabah Virus Corona dalam usahanya mengalami penurunan secara drastis.

“Sebelum adanya Covid saya biasa merias pengantin 4 hingga 5 kali dalam sebulan tapi sekarang ini dalam sebulan satupun kadang tidak,” ungkap Ajeng yang dihubungi lewat Telepon cellulernya.

Salon Ajeng, yang berada di jalan Tri Darma 540A Gudang Gondo Kusuman Jogja ini adalah milik usaha Sri Nuryanti. Ditempat usaha diatas selain melayani Tata rias Pengantin juga ia cukup berpengalaman dibidang Koreo. Banyak jenis tari daerah maupun kreasi baru yang diciptakan oleh Ajeng.

Meski ia tergolong piawai dalam menata rias dan busana pengantin, ia juga terampil dalam mengekspresikan dalam bentuk olah gerak seni tari yang telah ia geluti sejak tahun 91 di Jakarta.

Wanita kelahiran Kabupaten Semarang 52 tahun yang lalu itu tergolong memilki talenta. Sebuah bukti bahwa belakangan ini ia membuka usaha baru dibidang Kuliner yang berlebel BAKSO AHAY. Untuk usaha yang satu ini ia ciptakan beberapa jenis “Bakso” siap saji dengan pelayanan ramah yang berada dilingkungan Imogiri Barat KM 12 jetis Bantul.

Semua hasil produksi bakso yang ia ciptakan masih ber aroma Seni. “Saya memang orang Seni jadi seperti jenis bentuk Bakso ada makna Seni tersendiri,” ungkapnya.

Menurut Ajeng, ada puluhan jenis Bakso yang ia produksi namun yang menjadi icon adalah Bakso Tulang Keju, Bakdo Lava – Bakso Beranak – Bakso Hujan Badai – Bakso Mangkok dan Mie Ayam.

Dunia Seni dan kuliner semua berjalan walaupun usahanya yang baru dirintis belum memenuhi target. “Sementara ini untuk omzet kisaran 400-500/hari ya tentu belum memenuhi target tapi ini tahap awal perlu disyukuri,” tandasnya.
(NANO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed