by

Kuasa Hukum: Mediasi Diasumsikan Gagal, Sidang Kembali ke Pokok Perkara

Jakarta, JNcom – Sidang gugatan terhadap sebuah perusahaan asing atas kepemilikan saham milik Suwandi kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021), dengan agenda mediasi.

Kuasa Hukum Gunawan Raka S.H, M.H, menjelaskan sidang mediasi ini terkait gugatan terhadap sebuah perusahaan Securitas milik asing yang menjual saham di Indonesia.

“Pokok masalah dalam masalah ini adalah, klien kita yang bernama Suwandi awalnya membeli saham dan akan dialihkan. Ternyata proses pengalihan saham itu tidak diteruskan oleh perusahaan tersebut. Seiring waktu, oleh karena sahamnya tak kunjung pindah akhirnya mereka diajukan gugatan ke pengadilan,” jelasnya.

Klien kami, lanjut Gunawan, dalam perkara ini menimbulkan kerugian yang luar biasa, karena ketika saham itu naik, mau menjual tidak bisa, sementara ketika saham turun juga masih ditahan. Hasil mediasi hari ini, ternyata putusan ini harus diputuskan oleh kantor pusat di Singapura.

“Apakah saham tersebut bisa dipindahkan atau tidak, sedang dibahas di kantor pusat. Sementara regulasi Indonesia tidak membolehkan penahanan saham milik orang, makanya mereka tadi sedang dilakukan pemeriksaan internal oleh OJK dan pihak terkait di pasar modal,” ungkapnya.

Ia menambahkan, mediasi kali ini diasumsikan gagal, karena keinginan kita agar saham itu segera dialihkan masih butuh keputusan otoritas perusahaan tersebut di Singapura. Karena dianggap gagal, maka akan dilanjutkan ke masalah pokok perkara. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed