by

“Cerita Kita” Dibintangi Kevin Julio dan Yunita, Miliki Pesan Positif

-Hiburan-172 views

Jakarta, JNcom – TV Drama Series terbaru “Cerita Kita” akan hadir di SCTV mulai hari Minggu (13/6/2021) pukul 12.30 WIB dibintangi Kevin Julio, Yunita Siregar, Dian Sidik, Ridwan Ghani, dan lainnya.

Drama series ini menghadirkan kisah inspiratif kehidupan kelompok anak muda yang peduli lingkungan dan kelestariannya

Drama Series “Cerita Kita” memiliki pesan yang sangat positif untuk para penonton tentang pentingnya pelestarian lingkungan dan alam. Meski pesan yang disampaikan di dalamnya sangat serius, namun dikemas lewat cerita ringan.

“Cerita Kita” berhasil terwujud berkat adanya kerjasama dengan sejumlah pihak. Yaitu Screenplay, BBC, Kedutaan Norwegia dan juga Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. Berbeda dari serial pada umumnya, akan ada diskusi di akun Instagram SCTV setelah selesai menonton dan siapapun bisa ikut join dalam diskusi.

Dalam jumpa pers secara virtual Kamis (10/6/2021) sore, Kevin Julio menceritakan karakternya. Ia memerankan Bodo Sejahtera. Bodo adalah anak harapan ibu yang awalnya merantau ke Jakarta untuk mendapatkan sesuatu. Tapi karena di Jakarta banjir, saya harus kembali ke kampung. Dikampung juga terlibat masalah isu lingkungan,” ucap Kevin Julio.

Dkatakan Kevin Julio, karakter Bodo dalam “Cerita Kita” mewakili generasi muda untuk berani bersuara demi melakukan perubahan secara bersama-sama. Meskipun namanya Bodo, tapi ketika kita belajar, jadinya nggak bodoh.

Dikesempatan tersebut Yunita Siregar memerankan Tuji, anak kepala desa yang memiliki tingkat kecerdasan yang bagus berkat mengenyam pendidikan yang bagus hingga mengenyam pendidikan perguruan tinggi. Tuji kisahkan sebagai sosok yang memiliki kepedulian kepada lingkungan.

Yunita Siregar menuturkan, akhirnya ketemu sama Bodo yang punya visi misinya sama. Merekapun sepakat untuk bikin sesuatu yang lebih baik.

Dikesempatan itupun Dian Sidik memerankan karakter Salah. Salah adalah laki-laki yang trendy, tampan, enerjik dan penuh dengan passion. Dia bisa mengejar apa saja yang diinginkannya termasuk dalam hal urusan asmara.

“Saya dari dulu berharap ada program yang seperti ini. Gak melulu tentang percintaan. Yang lebih penting kepedulian kita terhadap lingkungan. Karena semakin ke sini banyak yang tidak peduli,” ujar Dian Sidik.

Kevin Julio dan Yunita Siregar berujar, pelajaran berharga yang diperoleh usai menjalani syuting Cerita Kita. Mereka mengaku jadi lebih kompak memberikan perhatian yang cukup serius pada lingkungan dalam kesehariannya.

Di “Cerita Kita” ada membahas tentang fashion. Saya jadi lebih mindful soal belanja. Karena ternyata belanja itu jadi penyumbang sampah juga,” imbuh Yunita.

“Yang paling kena di pikiran saya salah satunya adalah tentang air. Saya baru tahu, baru dapat pengetahuan tetang air bahwa di tahun 2040 nanti kita kehabisan air bersih. Saya kepikiran, saya kan belum nikah ya. Salah satu hal yang masih kepikiran sama saya gimana anak saya nanti,” ungkap Kevin Julio.

Vemmy Sagita, sutradara “Cerita Kita” mengatakan, proses syuting serial ini sangat memperhatikan banyak aspek. Semua hal diatur dengan baik supaya ada keteraturan dan kebaikan. Tidak hanya di depan layar, tetapi juga terjadi di belakang layar.

“Saya suka banget edukasi yang dibumbui entertainment. Saya rasa penonton gak akan merasa digurui karena dikemasnya entertainment banget. Saya rasa penonton harus benar-benar nonton sih, semuanya akan dapat banyak hal dari sini,” pungkasnya.(Gufron).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed